Gallery

Simpang Siur Perihal Beasiswa, UIN RF Adakan Sosialisasi

 

 

 

Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag sedang menyampaikan materi sosialisasi mengenai Workshop Panduan Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang, di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIN Raden Fatah. Selasa, (12/4/16).

Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag sedang menyampaikan materi sosialisasi mengenai Workshop Panduan Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang, di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIN Raden Fatah. Selasa, (12/4/16).

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Simpang siur penerimaan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi atau miskin yang terjadi dikalangan mahasiswa, sering membuat mahasiswa beranggapan beasiswa banyak diberitahukan hanya untuk sebagian mahasiswa. Untuk menghindari anggapan tersebut, Bagian Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan sosialisasi bertema “Workshop Panduan Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang” yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIN Raden Fatah. Selasa, (12/4/16).

Hal tersebut diungkap dalam sambutan ketua pelaksana, Ainur Ropik, M.Si yang mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa tidak salah pengertian lagi dalam memahami pelaksaan atau pengelolaan beasiswa.

“Selama ini pemberitahuan tentang beasiswa yang ada di UIN ini selalu simpang siur. Oleh karena itu, pihak rektorat berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi, agar tidak terjadi selisih paham dalam pelaksanaan maupun pengelolaan beasiswa,” ungkapnya.

Ainur juga menambahkan, Sosialisasi beasiswa seperti ini tentunya sangat berdampak positif. Bertujuan untuk menyelaraskan perbedaan-perbedaan aturan yang kurang efisien yang sering terjadi disetiap fakultas. Dan sudah seharusnya setiap universitas perlu ada panduan agar beasiswa yang diberikan dikelola secara sistematis dan tidak ada dugaan negatif dari pihak lain.

“Sosialisasi beasiswa ini ditujukan untuk semua elemen UIN RF, baik dari Wakil Rektor III, Wakil Dekan III, Dosen, serta Mahasiswa maupun jajaran-jajaran lainnya. Sosialisasi ini haruslah dilaksanakan dengan rutin, agar dapat menepis praduga yang tidak baik bagi pengelola serta pihak yang bersangkutan,” tambahnya.

Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag, mengungkap bahwa pada Tahun 2016 ini beasiswa di UIN RF mengalami perombakan dua program, menjadi program beasiswa tahfidz yang akan diberikan kepada mahasiswa hafidz Al-Qur’an minimal lima juz dan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA).

“Pada tahun 2016 ini beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa akan dikerucutkan menjadi dua program tersebut, namun bukan berarti menonaktifkan Dana Iuran Pembelanjaan Akademik (DIPA) atau beasiswa miskin secara menyeluruh, melainkan akan disubtitusikan dengan kriteria beasiswa miskin berprestasi, ,” tuturnya.

Selain hadir Bagian Kemahasiswaan UIN RF Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag, juga menghadirkan narasumber diantaranya, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah Dra. Khairuniswah, M.Ag, Wakil Dekan III Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam Drs. Abu Mansyur, M.Pd.I, Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum Islam Drs. Muhammad Rizal, M.Hum, dan Kepala Sub Bagian  Fakultas Adab dan Humaniora, Zulmawan, M.Hum.

 

Reporter : Lrs

Editor : Mcr

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah