UKMK & Organisasi Mahasiswa

Setelah Sertijab 2018, Kopma Adakan Upgrading

Demisioner Ketua Umum Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang periode 2017, Cecep Engar Lukita memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan di Akademik Center, Senin (26/2/18). Ukhuwahfoto/M. Amin Qoblal

UIN RF-Ukhuwahnews.com | Dalam rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) 2018, Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan upgrading kepengurusan yang bertemakan “Membangun Jiwa yang Enterpreneurship, yang Berintegritas dan Siap Bersinergi untuk Kopma yang Lebih Jaya” di Akademik Center, Senin (26/2/18).

Ketua Umum Kopma 2018, Muhammad Afdoli Ramadoni menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk membahas masing-masing bidang kepengurusan dan sebagai pembekalan anggota Kopma angkatan 2017.

Upgrading ini untuk membahas masing-masing bidang, karena anggota 2017 akan menghadapi tahap magang selama satu tahun. Jadi sebelum itu, anggota akan dibekali dahulu pemahaman perbidang yang disebut upgrading ini,” jelas Afdoli.

Afdoli juga menuturkan, upgrading ini diisi oleh pemateri yang telah berkompeten di bidangnya. “Alumni-alumni yang telah berkecimpung dan ahli dalam bidangnya menjadi pematerinya. Misalnya, administrasi umum, Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA), usaha, dan keuangan,” tuturnya.

Kepala Bidang PSDA, Indra Yadi menambahkan, dengan mengundang alumni dalam kegitan ini, diharapkan mampu memberikan evaluasi program-program yang belum berjalan baik di tahun kepengurusan Kopma sebelumnya.

“Masih ada hal yang harus diperbaiki sehingga dibutuhkan orang yang sudah berpengalaman disana untuk kedepannya agar Kopma itu lebih baik. Dan kegitan ini juga ditujukan untuk mengevaluasi program-program yang kurang efektif,” tambahnya.

Selain Sertijab dan upgrading,  Pelaksana Kegitan juga menyiapakan acara ini sebagai sarana mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota dan alumni.

 

Reporter : Cahaya Hairani, Devi Agus Saputri

Editor  : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah