Gallery

Sertifikasi ISO UIN RF Bentuk Budaya Mutu

Foto Bersama- Rektor UIN RF beserta pihak LPM, jajaran fakultas yang menerima sertifikasi ISO 9001-2015. Nadyia/ukhuwahnews.com

Foto Bersama- Rektor UIN RF beserta pihak LPM dan jajaran fakultas yang menerima sertifikasi ISO 9001-2015. Nadyia/ukhuwahnews.com

 

UIN-Ukhuwahews.com | “Untuk mengimplementasikan beberapa sistem manajemen, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mendapatkan sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001-2015 oleh BSI dan sertifikat ini bukan hanya untuk mendapatkan nama,” Ungkap Indrawati selaku sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), pada acara Penyerahan Sertifikasi ISO 9001-2015 di Gedung Rektorat UIN RF. Kamis, (4/8/16).

Indrawati menambahkan bahwa uji kelayakan ISO oleh BSI dilakukan  selama tiga bulan. tidak semua fakultas yang mendapatkan sertifikat ISO, hanya enam fakultas dengan 12 program studi (Prodi) saja yang mendapatkannya.

“ISO awalnnya 9001-2008 diberlakukan untuk Kantor Pusat Akademik (KPA), sekarang beralih menjadi ISO 9001-2015 untuk fakultas dan prodi, namun karena tahun sebelumnya kita hanya punya enam fakultas saja, maka dipilihlah dua prodi pada masing-masing fakultas,” katanya.

Ia berharap semua fakultas dan prodi dapat terserifikasi, tetapi harapan terbesarnya membentuk budaya mutu, serta tidak hanya sebatas pembenahan manajemen saja, namun juga pemahaman untuk perbaikan berkelanjutan.

Prof. Drs H Sirozi, MA. Ph.D mengungkapkan bahwa dengan adanya ISO 9001-2015 ini dapat menjadi media untuk menunjang akreditasi kedepannya.

“Target UIN RF kedepannya akan berusaha untuk mencapai akreditasi A. Maka dari itu, dengan mendapatkan standar ini, diharapkan masing-masing pihak mampu menjaga continouitas, terutama bagi fakultas dengan prodi yang mendapat ISO,” ungkapnya.

Reporter : Ndy, Mcr

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah