Fakultas Dakwah & Komunikasi

Sempat Vakum, Radio Fatwa Kembali Mengudara

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Dr. Kusnadi, MA. memotong pita sebagai tanda diresmikannya Radio Fatwa di ruang laboratorium Fadkom, Selasa,(11/4/17). Radio Fatwa kembali mengudara lewat jaringan streaming setelah sempat vakum selama beberapa tahun. Ukhuwahnews/Sobarudin.

UIN-Ukhuwahnews.com | Setelah beberapa tahun berhenti mengudara, Radio Fatwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang kembali di launching secara resmi oleh Dekan FDK, Dr. Kusnadi, Selasa, (11/04/17).

Penyelenggara acara re-launching Radio Fatwa sekaligus Dosen Jurnalistik, Indrayanto mengatakan perlu dilakukan beberapa cara agar dapat mengoperasikan kembali Radio Fatwa.

“Cara yang kami lakukan yaitu, berkoordinasi dengan pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan kemudian semua teman-teman yang mempunyai basic penyiar. Lalu peralatan yang telah ada di laboratorium dakwah, yang rusak kita perbaiki. Kemudian kita posting di website UIN RF dan sekarang radio fatwa bentuknya streaming,” ujarnya.

Selain itu, Indrayanto juga mengatakan Radio Fatwa menjadi salah satu sarana pelepas rindu bagi Alumni UIN RF Palembang.

“Jadi kalo ada Alumni yang kangen dengan UIN RF dan ingin tahu apakah dosen-dosen yang pernah mengajar mereka masih ada atau tidak di UIN RF, mereka bisa langsung dengar di Radio Fatwa,” lanjutnya.

Indrayanto berharap mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas Laboratorium Fakultas yang ada seperti Radio Fatwa. Lalu ia juga menghimbau agar mahasiswa dapat menjaga peralatan di Radio Fatwa tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), FDK, Galih mengatakan Radio Fatwa merupakan salah satu wadah untuk menambah wawasan dan mengasah bakat.

“Saya sangat senang sekali bisa menjadi penyiar disini, karena bisa menambah wawasan dan mengasah terus bakat dan kreatifitas. Selain itu jadwal siaran dan jadwal kuliah bisa disesuaikan,” ujar Galih.

Galih berharap Radio fatwa dapat menjadi lebih baik. Serta dapat menyalurkan aspirasi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Radio fatwa dapat di dengar secara streaming dengan mengakses website www.radenfatah.ac.id, terletak di bagian bawah website tersebut.

Reporter : Lia, Rdp

Editor : Rjb

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah