Asian Games

Sempat Tertinggal, Akhirnya Timnas U-23 Mampu Melaju ke Babak 16 Besar

Pesepak bola Indonesia Stefano Janjte Lilipaly (tengah) gagal merebut bola dari pesepakbola Hong Kong Lau Hok Ming (kanan) pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie/Sup/18

AG – Ukhuwahnews.com | Sempat tertinggal 1-0 dari Hong Kong di babak awal,Timnas U-23 Indonesia berhasil membalas ketertinggalan itu dengan menyumbang 2 gol tanpa balasan pada babak kedua saat pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya, dalam laga tersebut, Hong Kong berhasil menembus gawang Indonesia di menit 37, dan pada akhir babak awal, Timnas-U23 pun tidak mampu membalasnya.

Selain itu juga,  Timnas U-23 Indonesia sempat mendapatkan 4 kartu kuning yang diberikan wasit, Aziz Asimov kepada Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Putu Gede Juni Antara, dan Kapten Kesebelasn, Hansamu Yama.

Sempat terjadi keributan di lapangan. Mata salah satu pemain Hong Kong bengkak dan membuat pemain tersebut lekas protes kepada wasit. Sempat terlihat, Aziz berdiskusi dengan wasit lainnya, dan setelah berdiskusi, Hansamu pun diberikan kartu kuning olehnya.

Hal itu tentu tidak membuat Timnas U-23 patah semangat, mereka terlihat beberapakali menggempur gawang lawan.

Di awal babak kedua pertandingan pada menit 46, Timnas U-23 pun berhasil menciptakan 1 gol untuk Indonesia. Terdengar ribuan teriakan suporter Indonesia saat merayakan gol pertama yang diberikan Irfan Jaya.

Saat itu, kedudukan Indonesia pun seimbang dengan Hong Kong. Namun, gol itu bukanalah gol terkahir bagi Timnas U-23. Di menit 85, Setafano Lilipaly berhasil meluncurkan 1 golnya juga untuk Indonesia dan membuat Timnas U-23 berhasil mengungguli Hong Kong.

Tidak cukup di situ, saat pemain cadangan Hanif Syahbandi diturunkan menggantikan Beto, di menit  90+3, Hanif pun berhasil meberikan 1 gol lewat skema serangan balik yang dibangun Lilipaly.

Tiga gol dari Timnas U-23 itu pun, membuat Indonesia berhasil menduduki puncak Grup A di atas Palestina yang juga sempat duduk posisi yang sama. Tentunya, hal ini membuat Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar.

 

Rep : Afiansyah

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah