Foto bersama siswa yang menjadi peserta sosialisasi, untuk promosikan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Senin, (27/02/17). Ukhuwahnews.com/Rasman

Foto bersama siswa yang menjadi peserta sosialisasi, untuk promosikan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Senin, (27/02/17). Ukhuwahnews.com/Rasman

UIN-Ukhuwahnews.com | Meskipun sempat menemui kendala, saat melakukan sosialisasi untuk mempromosikan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, ke lebih dari 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), dimulai dari tanggal 16 hingga 18 Februari 2017 lalu, tim bentukan UIN RF dapat menjalankan agenda sosialisasi tersebut dengan lancar.

Ketua Pelaksana Sosialisasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Candra Darmawan, M.Hum saat ditemui Senin, (27/02/17),  mengungkapkan,  jadwal sosialisasi dan agenda kegiatan sekolah sempat menjadi kendala, namun karena pelaksanaan sosialisasi telah terbagi dalam tim, kendala tersebut bisa teratasi.

“Terdapat jadwal yang bersamaan antara sosialisasi kampus dengan agenda sekolah seperti,  menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun semua mampu teratasi karena tim-tim yang terbagi telah menjalankan tugasnya sesuai rencana,” ungkapnya.

Candra juga menambahkan tim sosialisasi ini terdiri Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Pihak Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPD), serta Pihak Biro Adminstrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dan Kepala Program Studi (Kaprodi) telah memaparkan materi-materi yang menarik untuk mengenalkan UIN RF.

“Empat tim dari setiap Fakultas UIN RF telah mendatangi sekolah-sekolah di Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Sekayu, Lubuk Linggau, Tebing Tinggi, Empat Lawang, hingga Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mengenalkan fakultas dan jurusan-jurusan di UIN RF yang sesuai dengan minatnya,” ujarnya.

Menanggapi empat tim yang hanya terdiri dari pengurus fakultas, Wakil Dekan III fakultas Adab dan Humaniora  H. Dolla Sobari. M. Ag mengatakan selain tim-tim yang melaksanakan sosialisasi, telah ada beberapa mahasiswa yang beinisiatif untuk melakukan sosialisasi ke sekolah daerah asal mereka.

 “Sebenarnya  beberapa mahasiswa dari berbagai fakultas sempat menghubungi saya mengajukan diri untuk mengadakan sosialisasi ke sekolah yang ada daerah asal mereka  sekaligus mengisi liburan semester kemarin,” tuturnya.

Wakil dekan I fakultas Adab dan Humaniora Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum menjelaskan dalam menghadapi kendala yang sering terjadi saat melakukan sosialisasi, mereka telah menyiapkan Metode Klasikal dimana anggota tim masuk ke kelas-kelas, Metode non-Klasikal seluruh siswa dikumpulkan dalam aula sekolah, Metode Penyebaran Brosur tanpa bertemu langsung dengan para siswa.

“Melalui ke-tiga metode ini, kami bisa memakai salah satunya jika ada kegiatan siswa yang serentak dengan sosialisasi,” tutupnya.

 

Reporter: Man, Tia

Editor: Olw

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah