Editorial

Seminar Potret Sejarah dan Budaya Sriwijiya

UIN-UKhuwahnews.com I Dalam upaya meningkatkan perhargaan terhadap sejarah dan budaya Sriwijaya yang sudah mulai redup di lingkungan pemuda Sumetera Selatan terkhusus Kota Palembang. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan Iconpic dan Seminar Hari Jadi Kota Palembang, dengan tema Mari Kito Mengenal Lebih Dekat Kota Palembang Melalui Sejarah dan Budaya Sriwijaya pada Minggu (14/6/2015).

Dilaksanakan di ruang monaqosah Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang, acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai fakultas di UIN Raden Fatah dan mahasiswa berbagai universitas yang ada di Kota Palembang. Dengan pembicara yakni Kemas A.R Panji Dosen Fakultas Adab, Sultan Mahmud Badaruddin 3 Prabudiraja dan Peteran Rasyid Gumay.

Dalam penuturan ketua panitia kegiatan Meylanda Purnamasari kepada crew Ukhuwah, acara yang dilaksanakan bertujuan untuk memupuk dan menggugah pemuda sekarang untuk mengetahui sejarah dan kota Palembang. “Kami sangat beralasan mengadakan acara ini. Karena memang bertepatan dengan Hari jadi Kota Palembang ke 1333,” ujarnya.

Menurutnya, kepedulian terhadap Sejarah dan Budaya Sriwijaya yang dimiliki masyarakat Kota Palembang harus tetap dilakukan oleh pemuda-pemudi zaman sekarang. “Jika kita tidak kenal sejarah, maka akan mudah orang asing menjajah” tegasnya.

Obi Syaputro Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang beranggapan acara yang dilaksanakan ini bagus sekali. Karena dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang sejarah Indonesia khususnya Kota Palembang.

“Sejarah Sriwijaya itu sangat menarik sebab itulah saya sangat antusias untuk menjadi peserta seminar ini,” ujar Obi menambahkan.

*Rzi
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah