Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Seminar PGMI Education Expo 2019: Upgrade Kreatifitas Guru dan Calon Guru

Seminar PGMI Education Expo 2019 yang diadakan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, di Academic Center, Senin (12/3/19). Ukhuwahfoto/Ardi.

UIN RF – Ukhuwahnews | Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, mengadakan Seminar PGMI Education Expo 2019 di Academic Center, Selasa (12/3/19). Hal tersebut untuk mengembangkan kreatifitas guru dan calon guru.

“Salah satu caranya, kami memberikan pemahaman terhadap media pembelajaran berbasis multimedia dan jiwa entrepreneurship di masa sekarang, dengan melakukan berbagai pendekatan berbasis multimedia,” ujar Ketua Pelaksanaan Seminar, M. Ramadhani saat diwawancarai.

Ramadhani mengungkapkan, seminar tersebut berbentuk pameran education dan dipelopori oleh Dr. Amir Rusdi selaku Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam yang mengajar pada mata kuliah Metodelogi Penelitian.

“Selepas itu kami kembangkan ke bentuk seminar dan menjadi salah satu program kerja dari mahasiswa PGMI 2016, karena setiap angkatan itu memiliki acara masing-masing di PGMI ini,” ungkapnya.

Sebagai salah satu peserta dari jurusan PGMI semester 6, Depi Kastarina mengungkapkan, seminar tersebut sangat memberi motivasi terkhusus untuk calon guru, sebagai bekal mereka mengajar nantinya.

“Selain itu, dengan adanya seminar ini semoga bisa memotivasi para dosen agar mau mengembangkan ilmunya dan juga diharapkan untuk pemeterinya tidak hanya satu karena terlihat sangat bosan,” ucapnya.

Tidak hanya seminar, PGMI juga menyajikan kegiatan, seperti pemberian award kepada para dosen yang pernah mengajar mahasiswa PGMI angkatan 2016, membedah video pembelajaran berbasis multimedia interaktif yang berjudul “Dua Kalimah Syahadat” karya Dr. H. Amir Rusdi, M.Pd, dan kedai PGMI.

 

Reporter: Siti Srijaya, Viky Fira Ranti

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah