Kabar Sumsel

Seminar Parenting Nasional, Peringati Milad FLP ke-17

Pembukaan – Vebri Alintani saat membuka Muswil dalam perayaan milad FLP ke-17 Tahun di Hotel Majestic Palembang, Sabtu (23/12/17)/Maya Citra Rosa.

Palembang-Ukhuwahnews.com |  Kegiatan Seminar Parenting Nasional sekaligus memperingati perayaan Milad Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah sumatera selatan yang ke-17 tahun ditandai dengan makan tumpeng dan pempek bersama, yang langsung dihadiri delegasi 9 cabang di Sumatera Selatan.Sabtu(23/12/17)

Acara Milad yang langsung dibuka oleh Vebri Alintani sebagai ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) untuk  pemilihan ketua FLP wilayah Sumsel Periode 2017-2019 yang dilanjutkan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) dilanjutkan seminar penulisan novel dan travel writing di malam hari dengan rute ke beberapa wisata di Palembang.

Vebri  mengatakan,  pihaknya cukup menyebut baik, komunitas menulis seperti FLP yang giat menyuarakan tentang literasi, apalagi jika penulisan tersebut menyangkut seni dan budaya di Sumsel,  kami bangga dan tentu kami dukung upaya menumbuhkan kembali budaya membaca dan menulis,”katanya

Pada tahun sebelumnya FLP sudah pernah menjadi peringkat dua terbawah untuk budaya literasi, karena organisasi penulis yang terus berupaya memggandeng berbagai instansi.

“Berdasarkan survei tahun 2012-2015 indonesia menjadi peringkat dua terbawah untuk budaya literasi,karena organisasi ini terus berupaya menggandeng berbagai instansi untuk menjadikan negara ini bisa lebih baik lagi dan meningkatkan peringkat kedua teratas”ujar Nurhidayati

Muswil pada tahun yang dihadiri delegasi 9 cabang Sumatera Selatan menjadilkan pembeda pada tahun sebelumnya.

“Muswil tahun ini cukup berbeda dibandingkan Muswill tahun sebelumnya, yang dihadiri oleh perwakilan  9 cabang ,mulai dari palembang, Ogan Ilir, sampai Prabumulih. Lalub  pihak BPP FLP dan sejumlah undangan mitra juga hadir,” ujar ida.

Perayaan Milad ke-17 FLP sumsel, Perwakilan BPP FLP Maimon Herawati Menyambut antusias perayaan yang tidak biasa,  ini unik tumpeng dan pempeknya khas palembang sekali.

Rep: Ern

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah