Fakultas Dakwah & Komunikasi

Seminar Broadcasting, Beri Wawasan Baru Mahasiswa Fadkom

Foto bersama Panitia dengan Pemateri pada Kegiatan Seminar Sukses di Dunia Broadcasting Televisi dan Radio di Ruang Munaqosah Fadkom, Selasa,(11/4/17). Ukhuwahnews/Erna Rustiana.

UIN-Ukhuwahnews.com | Guna memberi wawasan baru kepada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom), Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang  mengadakan  Kegiatan Seminar Sukses di Dunia Broadcasting Televisi dan Radio di Ruang Munaqosah Fadkom, Selasa,(11/4/17). Seminar ini menghadirkan narasumber Presenter dari TVRI Sumatera Selatan (Sumsel) dan Play Radio Palembang.

Ketua Pelaksana, Suryati, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk mahasiswa, karena mahasiswa Fadkom dapat lebih mengetahui kegiatan Broadcasting.

“Maka dari itu kami mengundang narasumber yang memang benar-benar berkemampuan dan memiliki pengalaman yang luas dalam dunia broadcasting televisi maupun radio,” katanya.

Ia menambahkan banyak hal yang harus diperhatikan untuk membangun kepribadian. Mahasiswa memiliki kemampuan yang tidak sama, dengan diadakan seminar ini diharapkan bisa menggali potensi dalam diri setiap mahasiswa.

“Saya berharap dengan adanya seminar ini, mahasiswa dapat menentukan arahnya dimasa mendatang, apakah menjadi presenter, reporter, penyiar radio dan lain-lain,” tambahnya.

Presenter  TVRI  Sumsel, Muhammad Anggi Dwi Jaya atau yang sering dipanggil Anggi DJ ikut menyuarakan seminar ini. Ia menuturkan bahwa ini adalah modal awal mahasiswa untuk mengetahui kegiatan broadcasting, dan kelak pasti ada mahasiswa yang akan terjun dalam dunia broadcasting.

“Pasti ada dari beberapa mahasiswa yang mengikuti seminar ini kedepannya akan turun di dunia broadcasting,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa banyak cara untuk masuk di dunia media broadcasting  dengan belajar lebih tekun dan mencari informasi di televisi ,radio dan koran. Selain itu memasuki dunia broadcasting setidaknya harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik

“Banyak peluang bagi siapa saja yang ingin memasuki dunia media broadcasting, asal tekun belajar dan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik,” tambahnya.

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Hendro  Gunawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini begitu bermanfaat bagi mahasiswa karena sangat membuka wawasan dan menambah pengetahuan.

“Acara yang sangat memotivasi. Dihadiri oleh pengisi acara yang sangat luar biasa, membuat kami lebih berpikir kritis untuk kedepannya dan lebih mampu menggali kemampuan kita,” ungkapnya.

Hendro juga mengharapkan setelah mengikuti seminar ini, mahasiswa mampu berpikir dan mengembangkan bakat yang ia miliki , karena kalau bukan kita sendiri yang merubah hidupnya kedepan.

Reporter : Ern

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah