Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Seminar Beasiswa Luar Negeri dari VSE

Suasana seminar Victory Sriwijaya Education (VSE) di Gedung Pengajaran FITK UIN Raden Fatah, Selasa (8/5/18). Ukhuwahnews/do.ukhuwah.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Victory Sriwijaya Education (VSE), sebuah lembaga kursus Bahasa Inggris dan bimbingan persiapan studi ke luar negeri, bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang, menyelenggarakan seminar dengan tema, Everyone Can Study Abroad, di Gedung Pengajaran FITK UIN Raden Fatah, Selasa (8/5/18).

Seminar tersebut dihadiri sekitar 200 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang dengan menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Rudi Hartono, Vinny Dwi Melliny, Rina Febrina Sari, Pani Zaristian, Muhammad Hafizh dan Stella Ghassanie.

Mengenai studi ke luar negeri, Rudi Hartono menegaskan untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan, “Yang penting itu kesiapan, berani mencoba dan juga kemampuan bahasa Inggris,” ucapnya.

Selain itu, Rudi juga mengatakan bahwa semua butuh perjuangan. Ia bercerita, bahwa pernah beberapa kali ditolak saat mendaftar beasiswa ke Amerika.

Co Founder VSE, Budi Setiawan menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan ketertarikan mahasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Selain itu, Budi juga menjelaskan bahwa akan diadakan acara serupa di kampus UIN Raden Fatah pada beberapa bulan kedepan. “Nanti kami akan mengadakan seminar beasiswa 7 benua dan akan berkolaborasi dengan UIN untuk menghadirkan pembicara alumni penerima beasiswa,” sambungnya.

Salah satu peserta seminar, Yeyen Utami Putri, mengatakan bahwa acara tersebut memiliki nilai positif. “Menjadi salah satu motivasi dan bisa bertemu dengan orang yang luar biasa,” tutupnya.

Reporter: Rica Agustin Al Husna, Cahaya Hairani

Editor :Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah