Kabar Sumsel

Sekjen AJI Indo : Persma di Intimidasi? Laporkan!

Sekjen AJI Indonesia Revolusi Riza menjadi pemateri dalam diskusi pers mahasiswa Se-Sumatera di gedung Academic Centre UIN Raden Fatah Palembang, (7/5/2018). Ukhuwahfoto/Amin Q.F.

Sekjen AJI Indonesia Revolusi Riza menjadi pemateri dalam diskusi pers mahasiswa Se-Sumatera di gedung Academic Centre UIN Raden Fatah Palembang, (7/5/2018). Ukhuwahfoto/Amin Q.F.

Palembang – Ukhuwahnews.com | “Apabila kawan-kawan persma mahasiswa menerima inti idasi, kriminalisasi, ataupun pembungkaman dari oknum apapun silahkan laporkan ke Aliansi Junalis Independen (AJI) terdekat,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) AJI Indonesia Revolusi Riza saat menjadi pemateri dalam diskusi pers mahasiswa Se-Sumatera dalam acara Festival Media Sriwijaya di gedung Academic Centre (AC) UIN Raden Fatah Palembang, Senin (7/5/2018).

Revo melanjutkan AJI siap memberikan bantuan dan menjadi pendamping bagi pers mahasiwa di seluruh Indonesia apabila terjadi pembungkaman, “AJI tentunya akan berpegang kepada konstitusi yakni Undang-Undang tentang hak bebas berpendapat dan berekspresi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Revo juga menegaskan bahawasannya AJI sudah mendelarasikan kalau pers mahasiswa sudah menjadi bagian dari AJI walaupun belum bisa menjadi anggota, “karena pada dasarnya apa yang dikerjakan kawan-kawan pers mahasiswa sama saja dengan apa yang dikerjakan jurnalis profesional, yakni menjadi kontrol sosial dalam ruang lingkup kampus bahkan nasional sekalipun,”tuturnya.

Akan tetapi revo lebih mengarahkan seluruh penggiat pers mahasiswa di Indonesia untuk fokus kepada peningkatan kualitas produk  jurnalistik yang dihasilkan, “disamping terus berserikat dan menjalin hubungan baik antar sesama penggiat pers mahasiswa, dengan berserikat tentunya kalian akan mempunyai kekuatan yang luarbiasa”, bebernya.

Dalam pertemuan pers mahasiswa se-Sumatera itu dihadiri oleh beberapa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Sumatera, diantaranya LPM Dinamika UIN Sumatera Utara, LPM Teknokra Lampung, LPM Kronika IAIN Metro Lampung, LPM Sukma POLTEK Lampung dan seluruh anggota di Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Sumatera Selatan.

 

Reporter : Nopri Ismi

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah