Kabar Sumsel

Sejumlah Relawan dari Kalangan Mahasiswa, Bagikan Takjil Gratis

Terlihat sejumlah relawan sedang membagikan takjil gratis di persimpangan Rumah Sakit Charitas Kota Palembang, Jumat (1/6/18). Ukhuwahnews/Sobarudin.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Sejumlah 30 relawan dari mahasiswa se-Kota Palembang, membagikan takjil gratis di persimpangan dekat Rumah Sakit Charitas Palembang, Jumat (1/6/18).

Salah satu relawan itu, Revi Deviyanti. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan. “Selain berbagi takjil, kami juga berbagi sembako dan buka puasa bersama dengan salah satu panti asuhan di Kota Palembang,” katanya.

Revi berharap teman-temannya terkhusus para relawan yang tergabung dalam kegiatan itu, tidak terlalu menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. “Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua, amin,” lanjut perempuan berkulit sawo matang itu.

Hal senada juga disampaikan oleh relawan lain bernama Fadli. Ia berharap kegiatan yang mereka lakukan  bisa menjadi motivasi bagi para pemuda lainya untuk saling berbagi dengan sesama, tidak hanya sekali dua kali tapi berkelanjutan.

“Setidaknya kami bisa melakukan yang kami mampu untuk berbuat positif,” tutur Fadli.

Melihat kegiatan itu, salah seorang pengendara roda dua menanggapi positif kegiatan Revi dan teman-temannya. “Kegiatan ini bagus, walaupun menurut saya kurang tepat sasaran. Tapi, alangkah lebih baik langsung berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Reporter : Sobarudin

Editor : Wilfi Wulandari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah