Universiana

Sebagai Bentuk Kekompakan, UKMK Manfaatkan PBAK 2018

Stand Unit Kegitan Mahasiswa Khusus (UKMK) UIN RF selama Kegiatan Pengenalan Budaya dan Akademik Kampus (PBAK) 2018. Selasa (14/8/18). Ukhuwahfoto/ Indra Sucipta

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Tiga hari berlangsungnya Penganalan Budaya Akadmik Kampus (PBAK) 2018 tidak hanya dijadikan ajang promosi Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK). Namun, demi mengikat tali ukhuwah, UKMK  juga memanfaatkan PBAK sebagai bentuk kekompakan antar organisasi intra kampus.

Seperti yang disampaikan salah satu Anggota Koprasi Masiswa (Kopma), Indrayani bahwa dengan adanya komunikasi seperti ini, setidaknya dapat menjadi penyambung tali silaturahmi antar UKMK.

“Semoga dengan ini  tidak ada lagi rasa canggung antar organisasi yang merupakan permasalahan klasik dari dulu. Hari ini adalah momen yang pas dan terbaik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Indrayani merasa jika ada ketebatasan komunikasi antar oraganisasi intra kampus di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, padahal menurutnya, antar UKMK tidak ada masalah satu dengan yang lainnya.

“Jadi untuk mencairkan sauasana, saya mencoba membangun lagi keakraban ini melalui microphone. Kita perkenalkan teman-teman organisasi lain,” sambungnya.

 

Bukan hanya Kopma, hal sama juga dirasakan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UIN RF. Pemimpin Umum Mapala, Mei mengungkapakan bahwa keakabaran antar UKMK seperti ini baru petama kali ada dalam acara PBAK, “tapi sayangnya, hanya beberapa organisasi yang ikut bergabung,” sesalnya.

 

Di sela-sela wawancara, Mei menambahkan bahwa acara ini tidak direncanakan sebelumnya,  hanya spontanitas dari organisasi lain. “Dengan ini haparapanya, kalau bisa seluruh organisasi ikut gabung, biar nanti kedepannya, tidak ada lagi rasa canggung dan saling menjelekan antar organisasi satu dan yang lainnya,” pungkasnya.

Sementara, organisasi yang tergabung dalam acara keakraban tersebut, anatar lain, Kopma, Mapala, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah, dan Mahasiswa Musik Kampus Religi (MMKR) UIN RF.

 

Reporter :  Sherly, Melati

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah