Kabar Sumsel

Santri Al Hasanah Ikuti Ujian Tahfidz

Foto bersama para santri tahfidz pada ujian di Sekolah Islam Alifah Jakabaring Palembang, Selasa (17/10/2017). Ukhuwahnews/doc.Ukhuwah.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Sebanyak 40 orang santri RumahTahfidz Al Hasanah MAN 1 Palembang didampingi tiga orang pembinanya yaitu Taufiq Marzuqi, M Pd, Muhammad Soleh dan Indira Kartini, S.Sya, M.H.I mengikuti ujian tahfidz di Sekolah Islam Alifah Jakabaring Palembang, Selasa (17/10/2017).

Ujian ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari Wisuda Akbar 8 Pondok Pesantren Penghafal Al Qur’an (PPPA) Darul Qur’an yang akan digelar serentak di beberapa Negara muslim dan beberapa Propinsi di Indonesia pada tanggal 22 Oktober 2017 mendatang. Untuk wilayah Sumatera Selatan, acara akan dilaksanakan di masjid Walimah Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Taufiq selaku Pembina Rumah Tahfidz Al Hasanah, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi kepada para santri, “Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang apresiasi bagi para santri Rumah Tahfidz Al Hasanah atas usaha yang telah mereka lakukan dalam menghafal Al Qur’an,” lanjutnya.

Taufiq juga berharap setelah mengikuti ujian dan wisuda akbar nanti, para santri semakin bersemangat untuk meningkatkan hafalan Al Qur’annya, baik secara kuantitas maupun kualitas.

Untuk wilayah Palembang ada empat lokasi yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan ujian tahfidz ini, yaitu Rumah Tahfidz Al Fikri, Rumah Tahfidz Al Firdaus, Rumah Tahfidz Abi Umi dan Rumah Tahfidz Alifah.

Reporter : Mila Kesuma MAN 1 Palembang

Editor : Nop.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah