Event

Sambut Tahun Baru Islam, MA Al Fatah Gelar Perlombaan

Salah Satu peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam perlombaan menyambut tahun baru Islam 1439 H yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Al Fatah di Lapangan Sekolah, Sabtu (14/10/2017). Ukhuwahnews/Dayat.

Palembang – Ukhuwahnews.com|Peringati tahun baru Islam 1439 Hijriah, Madrasah Aliyah Al Fatah Palembang menggelar Lomba Keterampilan Agama tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kota Palembang di Lapangan Madrasah Aliyah Al-Fatah, Sabtu (14/10/2017).

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Fatah, Khairul Anwar, M Pd I mengatakan ada tiga cabang lomba yang diadakan diantaranya, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Putra dan Putri, Dai dan Daiyah serta Busana Muslimah.

Khairul menjelaskan bahwa peringatan tahun baru Islam tersebut adalah program tahunan Madrasah Aliyah Al Fatah. Perlombaan tersebut dilakukan selama sehari penuh.

“Jika acara ini  berhasil kita akan membuat kegiatan tingkat provinsi Sumatera Selatan untuk tahun depan. Dan para siswa juga sangat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan lomba ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan yang sudah berlangsung selama lima tahun ini, selain memperingati tahun baru Islam juga mengingatkan pada setiap individu untuk selalu menjadi lebih baik.

Senada dengan Khairul Anwar, Ketua Panitia Pelaksana, Siti Nurul Atiqoh mengatakan bahwa banyak sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang pun turut hadir serta Bujang Gadis Tarbiyah juga ikut meramaikan acara.

“Tak hanya itu, acara ini juga bertujuan untuk ajang promosi. Memperkenal

kan Madrasah Aliyah Al Fatah yang tak jauh berbeda dengan sekolah lainnya yang berada di lingkungan UIN RF,” katanya.

Reporter : Rdp, Yat.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah