Ustad Alhabsyi saat memberikan ceramah di Masjid Darrul Muttaqin UIN RF Palembang, Sabtu, (01/10).

Ustad Alhabsyi saat memberikan ceramah di Masjid Darrul Muttaqin UIN RF Palembang, Sabtu, (01/10). Foto: Aji Sumal/ukhuwahnews.com

UIN- ukhuwahnews.com | Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, satu Muharram 1438 Hijriyah, sekaligus pelantikan Forum Mahasiswa Syariah dan Hukum Indonesia(Formasi), Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang mengadakan Tabligh dan Dzikir Akbar dihadiri oleh ustadz kondang di Indonesia asal Palembang,  Ustad Achmad  Al-habsyi. Sabtu, (01/10) usai sholat zhuhur berjamaah di Masjid Darul Muttaqin UIN RF.
Dalam tausyiahnya,  Ustadz Al-Habsyi menyampaikan ceramahnya mengenai orang yang mencari syurga yang jauh, Akan tetapi melupakan syurga yang dekat.
“Syurga yang jauh itu adalah ibu, jika suatu kaum sedang melaksanakan sholat sunnah dan ibunya memanggil namanya, maka wajib untuk dia menjawab panggilan sang ibu,” ujarnya.
Tausyiah yang berjalan selama kurang lebih satu jam ini, banyak menjelaskan bahwa sangat mulianya orang tua, terutama ibu.
“Pernah ada suatu kisah seorang kaum yang mengecewakan hati ibunya, sang ibu memanggil anaknya beberapa kali, namun sang anak tidak menjawab. Lalu, dengan rasa sakit sang ibu bersumpah agar anaknya menjadi imam besar di mekkah,” seru Ustadz Al-Habsyi.
Ketua Pelaksana, Andri Rahadi mengatakan bahwa persiapan acara tabligh acara ini selama kurang lebih satu minggu. Kepanitiaan semuanya dari Fakultas Syariah dan Hukum.
“Acara tabligh akbar ini juga sebagai panduan kami, juga kami memanfaatkan moment ini dengan pelantikan kepengurusan Formasi,” katanya.
Menurut Andri, terdapat hambatan dalam pelaksanaan acara ini, salah satunya kurangnya koordinasi antara panitia dengan pengurus masjid.
Salah satu mahasiswa Jurusan Aqidah Filsafat dari Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam UIN RF, Muslimah sangat bersemangat mengikuti acara tabligh akbar ini.
“Didalam ceramah Ustadz Al-Habsyi tadi sangat menyentuh hati, dan sangat memotivasi kami, agar terus berbakti kepada orangtua,” tuturnya.

Reporter : Ica

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah