Kabar Sumsel

Sambut Obor Asian Games, Disbudpar Sumsel Minta Komunitas Adakan Kegiatan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Irene Camelyn Sinaga saat membuka kegiatan diskusi pada Senin malam di Museum Negeri Sriwijaya, Senin (16/4/18). Ukhuwahfoto/Tissa Nursahara

Palembang-Ukhuwahnews.com | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) melalui Forum Pesona Sriwijaya selenggarakan kegiatan diskusi “Peran Komunitas dan Masyarakat dalam Menyukseskan Asian Games 2018”, Senin (16/4/18).

Dalam rangka menyambut Obor Asian Games yang akan tiba pada 4 Agustus 2018 nanti, Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn berharap komunitas tetap bergerak mengadakan kegiatan “Komunitas harus ada kegiatan dong,” ujar Irene saat membuka kegiatan pada Senin malam di Museum Negeri Sriwijaya.

“Komunitas literasi bisa adakan teater tentang mitologi di Sumsel, Kopi juga tenang saja nanti kita angkat,” lanjutnya.

Hal ini juga ditanggapi dengan baik oleh Hadran, salah satu tamu undangan yang mengusulkan agar Pemerintah melirik Mitologi yang ada di Pagar Alam dan Lahat agar dapat memanfaatkan momen sembari mempromosikan daerah.

Selain berdiskusi dan menampung ide dari berbagai komunitas untuk rencana kegiatan selama 1 bulan penuh setelah obor Asian Games tiba, Forum Pesona Sriwijaya juga mempresentasikan hasil dari kegiatan yang telah mereka laksanakan beberapa hari terakhir yaitu #SayangAmpera. Kegiatan tersebut merupakan gerakan pembersihan Ikon Palembang, Jembatan Ampera dari vandalisme dan sampah.

Kegiatan ini bertujuan agar komunitas dan masyarakat menyadari peran mereka dalam mensukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Reporter: Tissa Nursahara

Editor: Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah