SAINTEK- Terlihat gedung Fakultas Saitentek yang baru selesai pembangunannya, sudah mulai dapat ditempati, Jum'at (10/2/17). Ukhuwahnews/Alfiansyah

SAINTEK- Terlihat Gedung Fakultas Saintek yang baru selesai pembangunannya, sudah mulai dapat ditempati oleh mahasiswa Fakultas Saintek, Jum’at (10/2/17). Ukhuwahnews/Alfiansyah.

UIN-Ukhuwahnews.com | Setelah pindahnya Jurusan Sistem Informasi (SI) dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) ke Fakultas Sains dan Tekniologi (Saintek), Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, dalam hal ini Dekan Fakultas Saintek, Dian Herlina, berjanji akan berusaha lebih untuk memberikan kualitas terbaik terhadap mahasiswa Jurusan SI.

Saat ditemui diruangannya, Kamis (09/02/17), dia mengatakan bahwa untuk memberikan kualitas yang terbaik bagi Jurusan SI dan jurusan lainnya yang ada di Fakultas Saintek, pihak dekanat sudah banyak melakukan persiapan sebelum pindahnya Jurusan SI ke Fakultas Saintek pada awal semester genap Tahun 2017.

“Fakultas Saintek masih tergolong fakultas yang baru di UIN RF, jadi masih perlu banyak pembenahan, dalam sarana maupun prasarana,” katanya.

Menurut Dian, kedepannya Gedung Fakultas Saintek akan di pindahkan dan akan memiliki laboratoriun terpadu, tepatnya di Kampus B UIN RF, Jakabaring. Selain itu, di Kampus B yang masih dalam tahap pembangunan, mahasiswa Fakultas Saintek akan mendapatkan fasilitas lebih dibandingkan Kampus A UIN RF saat ini.

Sedangkan, Mahasiswa Jurusan SI, Putri Armilia Praningsi mengatakan bahwa pindahnya Jurusan SI tersebut sebaiknya dapat dipersiapkan pihak Fakultas Saintek dengan fasilitas yang lebih matang.

“Seharusnya, sebelum pindahnya jurusam SI ke Fakultas Saintek harus dipersiapkan lebih matang terlebih dahulu, seperti persiapan kelas dan ruang praktek SI. Jadi, mahasiswa SI tidak kewalahan untuk bolak-balik dari Fadkom ke Fakultas Saintek,” keluhnya saat ditemui di Fakultas Saintek.

Putri juga menanggapi bahwa pindahnya Jurusan SI ke Fakultas Saintek adalah hal yang wajar. Menurutnya, hal ini karena Jurusan SI memang lebih menjurus ke bidang teknologi.

“Seperti yang kita ketahui, jurusan SI lebih pas jika berada di fakultas Saintek yang lebih cenderung ke bidang tekonologi, dibandikan harus tetap di Fadkom,” tuturnya.

Putri juga berharap, kedepannya Fakultas Saintek dapat kualitas, sehingga akreditasi fakultas dan Jurusan yang ada di dalamnya juga dapat meningkat.

“Juga dengan kualitas yang baik, kedepannya lulusan-lulusan dari Fakultas Saintek dapat lebih cepat mendapatkan pekerjaan,” tutupnya.

 

Reporter : Afs

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah