Universiana

Common Ground Indonesia Nonton dan Buka Bersama di LPM Ukhuwah

DSC_6593Search for Common Ground Nonton dan Buka Bersama di LPM Ukhuwah

Ukhuwahnews-IAIN, Selasa (16/7), Saerch for common Ground megadakan kegiatan nonton dan buka bersama dengan anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah di graha LPM Ukhuwah Institut Agama Islam Negari (IAIN) Raden Fatah Palembang.

Nonton dan buka bersama di mulai dari pukul 16:15 wib yang dibuka langsung oleh Pemimpin Umum LPM Ukhuwah IAIN Raden Fatah Palembang, kegiatan ini selain dihadiri oleh anggota LPM Ukhuwah dan Saerch for common Ground juga dihadiri oleh alumni LPM Ukhuwah, Ahmat Ayarifudin (Asep) dan Ridiyansah.

Sebelum kegiatan buka bersama dilakukan terlebih dahulu diadakan nonton bareng 10 film dokumenter yang di buat oleh 10 pondok pesanteren yang ada diberbagai daerah di Indonesia sekaligus filem ini merupakan filem Festival Film Santri (FFS) 2013. Diantaranya filem yang berjudul “Dewek be Islam” yang di buat oleh santri pondok pesantren PP Al-Ihya Ulumadin , “Harmoni Sutarji” oleh santri PP Darul Maarif Lamogan , “Satu Alamat” oleh santri AL Muayyat, “Pesantren Bukan Sarang Teroris” oleh santri PP Al- Ghzali Bogor, “Mujaji” oleh santri Assiddiqiah 2 Banten, “Tata Cara Tante Cora” oleh santri PP Nahhdlatul Ulum Sulawesi Selatan , “Sholawat” oleh santri PP Quthrotul Falah Lebak Banten, “Kuda Lumping” oleh santri Sabihul Hasanah, “Santri Punk” oleh santri PP Nahhdlatul Ulum Sulawesi Selatan, “Sesambat” oleh santri PP Madina al-Rosul Cirebon,

M. Gufron selaku pemimpin umum LPM Ukhuwah mengatakan, LPM Ukhuwah mengucapkan terimakasih kepada pihak Saerch for common Ground , karena acara ini merupakan acara pertama kali yang diadakan oleh LPM Ukhuwah yang berkerjasama dengan Organisasi Internasional yaitu Saerch for common Ground yang merupakan organisasi yang kantor pusatnya berada di Negara Belanda.

“Kegiatan ini merupakan anugrah besar yang ditrima oleh LPM Ukhuwah, semoga acara ini bisa memotivasi anggota LPM Ukhuwah sehingga bisa melakukan apa yang sudah dilakukan para santri yaitu membuat film dokumenter.

Ridiansan menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif semoga dengan diadakanya kegiatan ini LPM Ukhuwah nantinya bisa ikut serta membuat film dokumenter, jika santri membuat film mengenai keagamaan tidak ada salahnya LPM Ukhuwah membuat film mengenai keadan pres kampus yang ada di Palembang.

Suradji ketua Saerch for common Ground Jakartamengucapkan banyak terimakasih karena LPM Ukhuwah bersedia untuk bekerja sama dengan kami, untuk mengadakan nonton bareng film dokumenter yang di buat oleh santri-santri dari berbagai pondok pesantren yang telah mengikuti festival film santri 2013 yang kami beri tema “ Memahami Untuk Menghargai” sekaligus mengadakan acara buka bersama.

Untuk festival film santri 2013 karya yang berhasil mendapatkan jura satu yaitu flim yang berjudul “Kuda Lumping” oleh santri Sabihul Hasanah, dan dengan diadakan festival ini semoga nantinya akan semakin bagus film dokumenter yang akan dibuat, yang jelas film yang bagus harus diawali dengan persiapan yang bagus. Tambahnya.

* Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah