Kabar Sumsel

Sadar dan Peduli Korban Kebakaran di Empat Lawang

Beberapa gabungan mahasiswa dari IMEL dan Fosmel sedang melakukan aksi bakti sosial untuk korban kebakaran di Kabupaten Empat Lawang, di Simpang lampu merah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (07/10/2017). Ukhuwahnews/Pipin Marsela.

 

Palembang-Ukhuwahnews.com | Kesadaran untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang, Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Mahasiswa Empat Lawang (Fosmel) Politeknik Sriwijaya menggelar Aksi Bakti Sosial (Baksos) di Simpang lampu merah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (07/10/2017).

Kordinator Lapangan (Korlap) Baksos, Ipandi Misasi Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam UIN RF, mengatakan aksi ini karena inisiatif dan bentuk kepedulian IMEL dan Fosmel terhadap musibah kebakaran sembilan rumah yang terjadi di Desa Lubuk Layang, Kabupaten Empat Lawang.

“Ini sebagai bentuk partisipasi kami mahasiswa asli Kabupaten Empat Lawang, tidak hanya membantu meringankan, banyak sekali pelajaran yang dapat kami ambil dari kegiatan baksos ini,” ujarnya.

Menurut Ipandi, pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan sosial seperti ini, kerjasama tim, rasa tanggung jawab, serta kesabaran. Selain agar dapat meringankan beban dari korban bencana kebakaran di dearah tersebut, juga sebagai upaya untuk memperkenalkan IMEL dan Fosmel kepada masyarakat dan kampus lainnya.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua Umum Imel UIN RF, Yongki Mariadi bahwa berkat kerja keras dan loyalitas dari lebih dari 50 gabungan dari mahasiswa IMEL Dan Fosmel ini hingga akhirnya kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Setelah aksi ini, harapannya semoga kerjasama dan silaturahim tetap terjalin, kita kuat karena bersatu kita lemah karena individu,” tutur Yongki.

 

Reporter : Ppn

Editor : Mae

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah