Rektorat

Rektor UIN RF Silaturahmi Dengan OMIK

Bicara-Nampak Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Prof. Drs. H. Sirozi, MA.Ph.D sedang berbicara dengan perwakilan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus UIN RF, di ruang rapat Rektorat, Kamis, (6/4/17). Ukhuwahnews/M. Amin Qoblal

UIN-Ukhuwahnews.com | Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang adakan silahturahmi dengan Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) UIN RF demi mendapatkan informasi yang lebih kongkrit mengenai kondisi kampus, di Ruang Rapat Rektorat, Kamis (6/4/17) lalu.

Menurut Rektor UIN RF, Prof Drs. H Sirozi, MA Ph.D, acara  ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara dosen dan mahasiswa.

“Acara ini sangatlah penting agar dua unsur utama universitas yaitu dosen dan mahasiswa melalui civitas akademika untuk membangun pola komunikasi yang baik demi mencapai visi misi kita. Sebenarnya apa yang diinginkan mahasiswa itu juga keinginan rektor, apa yang menjadi aspirasi mahasiswa, juga keinginan rektor. Saya sebagai rektor tentu menyusun program-program yang bisa membuat universitas lebih baik,” katanya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN RF, Agus Suherman Tanjung menjelaskan bahwa silahturahmi itu berguna untuk mendukung program rektor.

“Sebenarnya acara ini adalah keinginan rektor untuk mengumpulkan seluruh Omik yang ada di UIN RF, namun awalnya pihak Demau yang minta kepada Wakil Rektor III (Warek III)  untuk mendukung program rektor. Disisi lain acara itu bertujuan agar rektor tahu situasi dibawah, yang sebelumnya mereka tidak tahu sama sekali,” jelasnya.

Tanjung juga menambahkan, pada awalnya acara itu memiliki agenda diskusi secara terbuka. Namun karena waktu yang tidak cukup, jadi hanya beberapa pertanyaan saja yang dijawab.

Salah satu perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Persatuan Bulutangkis Mahasiswa (PBM), Rinjani Hardiyanti mengatakan acara ini dapat menambah ilmu dan informasi tentang UIN RF.

“Acara ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kita terhadap organisasi yang ada di kampus UIN RF Palembang. Selain itu juga menambah ilmu dan informasi tentang UIN RF kedepannya,” ujarnya.

Senada dengan Rinjani Hardiyanti, Anggota UKMK PBM lainnya Nurjanah Oktalina menambahkan, “Selain acara ini untuk menambah wawasan, ilmu dan informasi. Acara ini juga bisa membangun silaturahmi dengan UKMK UIN RF yang lainnya,” tutupnya.

Reporter : Lia, Yat

Editor : Spt

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah