Rektorat

Rektor UIN RF Resmi Lantik 18 UKMK

Rektor  Universitas Islam Negeri Raden Fatah  (UIN RF) Palembang  Prof. Drs. H. Sirozi, MA.Ph.D secara resmi melantik kepengurusan 18 Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) periode 2018 di Akademik Center, Senin (5/3/18).

UIN RF-Ukhuwahnews.com | Rektor  Universitas Islam Negeri Raden Fatah  (UIN RF) Palembang  Prof. Drs. H. Sirozi, MA.Ph.D secara resmi melantik kepengurusan 18 Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) periode 2018 yang telah lolos evaluasi sebelumnya secara bersamaan di Akademik Center, Senin (5/3/18).

Dalam sambutannya  Sirozi mengatakan,  bagi OMIK  yang berprestasi akan selalu mendapat perhatian dan apresiasi.

“Karena telah berkontribusi terhadap UIN RF Palembang, kita akan beri apresiasi. Bagi yang kurang berprestasi akan kita dorong, yang memang tidak aktif akan kita vakumkan dahulu, karena nanti akan menghabiskan uang negara saja, karena ini pakai uang rakyat bukan uang rektor, jadi harus amanah dalam penggunaannya,” ujar Sirozi.

Sirozi menegaskan, Tidak ada masalah jika OMIK yang di vakumkan ingin membangun kembali organisasinya. “Terdapat dua UKMK yang tidak dilantik karena kepengurusnya yang tidak jelas. Jadi yang sekarang ini kita vakumkan jika ada yang ingin betul-betul serius mengembangkannya ya silahkan saja, tidak masalah. Kedepannya Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) ini harus terorganisir, dan akan selalu kita evaluasi,” tegasnya.

Menurut Sirozi UKMK sangat  penting sekali bagi mahasiswa  dalam hal memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa. Memberikan dampak bagi mahasiswa pada khidupannya dalam bermasyarakat serta memiliki nilai plus dan keunggulan skill.

Sirozi juga mengatakan, telah meminta kepada  Wakil Rektor III untuk memberikan perhatian dan pembinaan yang baik kepada UKMK.

“Tahun ini pertama kali kita memberikan peringkat dan penilaian di berbagai segi,” pungkasnya.

Acara pelantikan OMIK ini juga dihadiri oleh seluruh pembina masing-masing UKMK.

 

Reporter: Muhammad Rajab

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah