Rektor UIN RF: Pioner Harus Percaya Diri Dan Yakin Untuk Bisa Membawa Emas

Pengibaran bendera UIN Raden Fatah Palembang oleh Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D Berserta Wakil rektor lll, Dr. Rr. Rina Antasari, S.H., M.H., sebagi simbol bahwa peserta pionir siap bertanding, Jum’at 12/07/19. Ukhuwahfoto/ Vandea

UIN RF – Ukhuwahnews | Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D melepas 87 Atlet Pioner ke UIN Maulana Malik Ibrahim. Jum’at (12/7/19). Ia berpesan agar Pioner percaya diri sebagai kunci yang sangat penting dan yakin untuk dapat membawa Emas.

“Jangan sampai belum masuk lapangan sudah lemah, percaya diri itu sangat penting. Lawan yang berat yang memiliki Teknik dan strategi bisa kita kalahkan Dengan persiapkan fisik, mental serta keyakinan untuk membawakan Emas ke UIN RF Kita,” ujarnya di Auditorium Rafah Tower, UIN Raden Fatah Palembang.

Sirozi menambahkan Mahasiswa yang telah terpilih mewakili kampus dalam ajang perlombaan pioner ini InsyaAllah orang-orang yang berkomitmen mengharumkan nama universitas.

Alhamdulillah ini sudah sampai di tahapan terakhir, InsyaAllah nama-nama yang sudah di SK (Surat keputusan), tidak hanya nama-nama yang berprestasi tapi yang berkomitmen untuk mengharumkan nama universitas Kita,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Zuhdiyah, Ketua Pelaksana pionir menjelaskan Mahasiswa yang mengikuti pioner ini berjumlah 57 laki-laki dan 30 perempuan yang mengikuti berbagai macam cabang perlombaan.

“Perlombaan yang diikuti mulai dari olahraga, seni, ilmiah, keagamaan, debat Bahasa arab, debat Bahasa inggris dan 33 lomba lainnya, Sedangkan cabang olahraga itu terdiri dari volly, futsal, Sepak Takraw, Pencak Silat, karate, catur dan bulu tangkis, Alhamdulillah kita ikutin semua,” paparnya.

Lebih lanjut, menurut Zuhdiyah dari jumlah 87 orang yang terlibat pioneer, terdapat mahasiswa yang mengikuti perlombaan ganda, Jadi jika di jumlahkan sebanyak 91 Atlet dengan prioritas meraih juara satu.

“Persiapan ini sudah dari tahun kemarin dengan menyeleksi mahasiswa melalui Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Saya berharap semoga ketika peserta kita pulang nanti membawa puluhan Emas.”

Yang menjadi prioritas atlet merupakan juara 1 dari Program kreatifitas Mahasiswa sebagai prioritas dari Pioner.

Satu peserta pioner cabang debat Bahasa Inggris, Erik Patria berharap dapat membawa nama baik UIN Raden Fatah dan mempersiapkan dengan matang agar menguasai materi nanti.

“Harapan Saya bisa membawa pulang emas kekampus, Saya telah mempersiapkan diri dengan memperbanyak latihan dan memperdalam materi setiap hari nya,” tuturnya.

 

Reporter: Siti dan Novira

Editor : Fitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *