UKMK & Organisasi Mahasiswa

Rektor UIN RF: Berorganisasi Adalah Kesempatan Untuk Belajar

Rektor UIN RF, Sirozi sedang memabacakan sumpah janji jabatan kepada 19 UKMK yang dilantik di Ruang Rapat Rektorat, Senin (11/3/19). Ukhuwahfoto/HumaidyKenedy.

UIN RF – Ukhuwahnews | Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Prof. Drs. H. M. Sirozi, M.A, Ph. D mengatakan kepada 19 Unit Kegiatan Khusus Mahasiswa (UKMK) yang dilantik, bahwa bergabung dalam organisasi adalah kesempatan untuk belajar.

“Dan pelantikan ini adalah bukti kalau kalian salah satu yang terbaik dari 24 ribu mahasiswa UIN RF. Karena itu, pertahankan kepercayaan teman-teman, buktikan bahwa kalian memang mahasiswa-mahasiswa terbaik,” kata Sirozi setelah Pelantikan UKMK di Ruang Rapat Rektorat, Senin (11/3/19).

Dalam melaksanakan program kerja nantinya, Sirozi menekankan pada kualitas ketimbang banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga dapat mendorong citra dan prestasi mahasiswa UIN RF.

Kemudian, Sirozi berharap untuk UKMK yang terlantik dapat bekerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa, terutama saat pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 nanti.

“Untuk PBAK nanti buatlah rancangan yang benar-benar berkualitas dan bernuansa Islami, sehingga dapat memberikan bekal yang bermanfaat untuk mahasiswa baru tahun 2019,” harapnya.

Selepas pelantikan tersebut, pihak Rektorat UIN RF menyampaikan 10 UKMK yang meraih predikat terbaik. Berikut urutannya: Koperasi Mahasiswa,  Pramuka,  Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah, Hockey, Tapak Suci, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran dan Dakwah, Teater dan Seni, Volley Ball, Mahasiswa Musik Kampus Religi, dan Karate.

Sebagai peraih predikat terbaik ketiga, Ketua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang diwakilkan Pemimpin Litbang, Rebi mengatakan untuk seluruh pengurus dan anggota lebih meningkatkan kualitas, terus berkarya serta kritis.

“Awal tahun awal yang gembira, awal yang baik untuk masa yang akan datang, dengan dapatnya peringkat ke 3 terbaik menjadi kebanggan untuk LPM Ukhuwah. Untuk seluruh pengurus dan anggota jangan mudah terlena serta cepat puas,” ujar Rebi kepada Ukhuwahnews.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi Mahasiswa (Kopma), M. Argha Subkhi sebagai peraih predikat pertama berharap agar seluruh UKMK dapat saling berkontribusi dalam berbagai kegiatan.

“Dan untuk Kopma kedepannya, saya harap bisa lebih baik lagi serta bisa mengukir prestasi-prestasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Reporter: Vande Helga F, Arisa Domiani

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah