UKMK & Organisasi Mahasiswa

Rektor Tidak Hadiri Pembukaan Kompetisi Rektor Cup

Pelepasan balon oleh Wakil Rektor (Warek) II, Dr. Zainal Berlian, MM DBA dalam Peresmian Kompetensi Honda Basketball three on three traxhibition Rektor Cup di lapangan basket Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Kamis,(13/4/17). Ukhuwahnews/Monalia Aninda.

UIN-Ukhuwahnews.com | Tanpa kehadiran Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Kompetensi Honda Basketball three on three traxhibition Rektor Cup, dibuka dengan pelepasan balon oleh Wakil Rektor (Warek) II, Dr. Zainal Berlian, MM DBA di lapangan basket UIN RF, Kamis,(13/4/17).

Dalam sambutannya Warek II menyampaikan permohonaan maaf atas ketidakhadiran Rektor UIN RF, Prof. Drs. H. Sirozi, MA Ph D dalam pembukaan kompetensi tersebut. Ia mengatakan bahwa rektor saat ini berada di Jakarta untuk menyelesaikan beberapa tugas.

“Saat ini Rektor sedang di Jakarta untuk menyelesaikan beberapa tugas, jadi saya mewakilkan beliau untuk menyampaikan kata sambutan,” katanya.

Saat ditemui di backstage Ketua pelaksana, Yudha Ramadhani mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Rektor UIN RF tidak menjadi permasalahan bagi mereka, karena bisa dimaklumi. Namun ada beberapa kendala yang menjadi faktor keterlambatan dari pemukaan kompetisi ini salah satunya, lapangan yang sebelumnya sedikit becek karena genangan air hujan di malam sebelumnya.

“Kondisi lapangan yang becek akibat hujan tadi malam, kami perlu membersihkannya dan itu memakan waktu,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa antusias peserta sangat baik, hal itu dilihat dari semangat mereka yang menunggu dari awal hingga perlombaan dimulai. Selain itu pihak Ikatan Mahasiswa Basket Institut (IMBI) akan memberikan hiburan langsung dari sponsor Radio Trax fm berupa penampilan beatbox.

Peserta dari SMA Muhammadiyah 1 Palembang, Aprianita Kartini berpendapat bahwa pembukaan yang berlangsung sangat tidak kondusif ditambah dengan cuaca yang panas membuat para peserta lainnya tidak mendengarkan kata sambutan.

“Pembukaan tadi itu sangat tidak kondusif, karena keterlambatan waktu dari jam yang telah ditentukan dan cuaca yang panas juga membuat banyak peserta tidak begitu memperhatikan apa saja yang disampaikan dalam kata sambutan,” tukasnya.

Reporter : Nit,Lia

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah