Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Ratusan Pengunjung Antusias Ikuti Pameran Alat Peraga Matematika

Salah satu mahasiswi Pendididikan Matematika mempresentasikan alat peraga matematika di hadapan pelajar SMP, Akademik Center, Rabu (2/5/18). Ukhuwahfoto/Alfiansyah.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Terkait Hari Pendidikan Nasional 2018, ratusan pelajar dan mahasiswa se-Palembang antusias ikuti Pameran dan Presentasi Alat Peraga Matematika yang diadakan Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, di Akademik Center, Rabu (2/5/18). Dalam kegitan tersebut, puluhan alat peraga matematika ditampilakan.

Kepala Prodi Pendidikan Matematika sekaligus Ketua Pelaksana, Hartatiana menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini yaitu untuk mengedukasi, memfamiliarkan alat peraga matematika, serta sebagai insiprasi bagi guru, dosen, pelajar dan mahasiswa.

“Ada tiga tujuan utama kegiatan yang dilakukan yaitu, pertama, mengedukasi masyarakat kampus, siswa dan guru, kedua bagi siswa, yaitu sebagai pengetahuan, edukasi serta memfamilirkan alat peraga atau media pembelajaran dikalangan siswa, dan ketiga bagi guru yaitu, sebagai inspirasi untuk membuat alat peraga atau media pembelajaran yang inovatif,” jelasnya.

Sebagai moment terbaik demi membangun suasana akademik, Hartatiana menambahkan, dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dan dosen berkolaborasi mempresentasikan alat peraga matematika kepada setiap pengunjung yang datang. “Alat peraga tersebut merupakan hasil dari tangan-tangan kreatif mahasiswa Pendidikan Matematika,” tambahnya.

Sementara, salah satu pengunjung dari MAN 1 Palembang, Salsa mengungkapan, banyak ilmu baru yang didapat. “Yaitu tarkait rumus-rumus matematika yang belum saya ketahui,” ungkapnya.

“Dengan alat peraga ini, setidaknya dapat mempermudah saya memecahkan  permasalahan dalam soal-soal matematika,” sambung Salsa.

Selain menampilkan alat peraga matematika, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari mahasisiwa Pendidikan Matematika, seperti teater pendidikan, pantun gayung bersambut matematika, akustik, musikalisasi puisi dan penampilan menarik lainnya.

 

Reporter : Erna Rustiana 

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah