Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Demau) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Agus Suherman Tanjung menanggapi pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta Rapat Koordinasi di Ruang Munaqosah Gedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN RF Palembang, (4/4/2017). Dalam rapat tersebut membahas tentang program kerja dari Demau serta menampung keluh kesah dari seluruh Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) selaku perwakilan dari seluruh mahasiswa UIN RF. Ukhuwahnews/Nopri Ismi.

UIN-Ukhuwahnews.com | Guna menyatukan visi misi serta sebagai wahana keluh kesah seluruh Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) selaku perwakilan dari seluruh mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Demau)  mengadakan rapat koordinasi di Ruang Munaqosah Gedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Selasa (4/4/17).

Ketua Umum Demau UIN RF, Agus Suherman Tanjung mengatakan bahwa memang tugas mereka untuk menampung aspirasi atau keluh kesah yang disampaikan mahasiswa.

“Takutnya kan kalau pihak rektorat tidak tahu permasalahan yang dihadapi mahasiswa,  jadi kami disini sebagai jembatan bagi aspirasi mahasiswa,” ungkap Tanjung.

Dalam rapat tersebut kebanyakan dari seluruh perwakilan OMIK yang hadir meresahkan tentang fasilitas kampus yang kurang memadai seperti ruang laboratorium fakultas yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Air Conditioner (Ac) yang tidak berfungsi, toilet, kursi dan sebagainya.

Keluh kesah yang disampaikan seluruh OMIK kemudian akan dipaparkan oleh pihak Demau didepan seluruh petinggi Civitas Akademika mulai dari Rektor hingga Dekan seluruh Fakultas di UIN RF pada 6 April 2017 di gedung Academic Centre (AC) UIN RF.

“Seluruh keluh kesah akan kami tampung dan akan kami paparkan dalam acara Coffe Morning di gedung AC ,  dengan harapan akan langsung ditanggapi oleh pihak rektorat serta jajarannya,” jelas Tanjung.

Rapat Koordinasi sendiri akan dijadwalkan secara rutin oleh pihak Demau mengingat begitu pentingnya komunikasi antar OMIK guna mewujudkan UIN RF yang lebih baik kedepannya.

“Diharapkan kepada seluruh anggota OMIK dapat menyampaikan seluruh permasalahan yang ada di setiap divisi tanpa ada yang ditutup-tutupi karena semua demi kemajuan UIN RF,” ujar Divisi Sosial Politik UIN RF, Fahriadi Pohan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik Elisya Damayanti sangat mendukung adanya forum diskusi ini. Karena dengan adanya forum seperti ini,  permasalahan yang terjadi di intra masing-masing dapat tersampaikan dengan baik dan Demau dapat menyampaikannya secara langsung kepada petinggi rektorat sehingga dapat langsung diatasi secara cepat.

“Adanya acara ini dapat menyelesaikan masalah dalam intra masing-masing dan disampaikan lansung ke petingg rektorat untuk diselesaikan,” tutpnya.

Reporter : Npr

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah