UKMK & Organisasi Mahasiswa

Rapat Konsolidasi OMIK Bahas UKT 2017

Suasana Rapat Konsolidasi Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di Gedung Student Center (SC), Selasa (23/05/17). Ukhuwahnews/Siskia.

UIN-Ukhuwahnews.com| Menindaklanjuti adanya ketidakseimbangan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa baru Tahun 2017, Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang  mengadakan Rapat Konsolidasi  yang dilaksanakan di Student Center (SC), Selasa (23/05/17).

Rapat Konsolidasi  ini membahas tentang kepentingan mahasiswa, berdasarkan pengamatan Dewan Ekskutif Mahasiswa (Dema) UIN RF selama ini, UKT yang dibebankan kepada mahasiswa tidak sesuai dengan keadaan mahasiswa yang rata-rata merupakan dari keluarga yang menengah kebawah, maka dari itu, Dema mengajak OMIK untuk ikut bersatu membahas hal tersebut.

Ketua Dema UIN RF, Agus Suherman Tanjung mengatakan  bahwa UKT yang terlalu tinggi ini, tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 157 Tahun 2017, mengenai  pemerataan pendidikan, serta tidak adanya transparansi masalah UKT kepada mahasiswa.

“Kami berencana untuk membuka Posko Banding tiap fakultas-fakultas yang ada di UIN RF dan menyiapkan Tim Khusus (Timsus) survei untuk membantu mahasiwa yang tidak mampu membayar UKT terlalu tinggi,” ujar Tanjung.

Dia menambahkan, Posko Banding ini akan diisi oleh mahasiswa yang tergabung dalam OMIK, sedangkan dosen atau wakil dekan dapat menjadi penanggung jawab dalam kegiatan ini.

Rapat ini dihadiri oleh Dema UIN RF, perwakilan dari enam Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) dan  sembilan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Demaf) UIN RF.

Berdasarkan Rapat Konsolidasi  tersebut, terdapat hasil yang disepakati bersama meminta agar pihak rektorat untuk hadir dalam audiensi  yang akan membahas tentang PMA No 157 Tahun 2017, tentang pemerataan pendidikan, transparansi UKT, Verifikasi UKT, Pembuatan timsus  dalam yang menangani masalah UKT,Melegalitaskan Posko Banding UKT,  serta rincian dana dari UKT.

Reporter : Kia

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah