UKMK & Organisasi Mahasiswa

Ramadan Berbagi Bersama Kopma

Sejumlah anggota Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), sedang menyiapkan menu berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan, Selasa (29/5/18). Ukhuwahnews / Raenal Fikri.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Ramadan Berbagi, kali ini jadi tema acara tahunan Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, di Gedung Student Centre (SC), Selasa (29/5/18). Acara dimeriahkan dengan lomba memasak dan buka puasa bersama anak panti asuhan.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh Alumni Kopma, Badan Pengawas Harian (BPH) dan seluruh anggota Kopma lainnya. Beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK), Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Demau) UIN RF, juga diundang dalam kegiatan. Pihak Panti Asuhan Cahaya Kemuning juga diajak buka puasa bersama sekaligus memberi santunan kepada pihak panti asuhan.

Ketua Umum Kopma, Afdoli Romadhoni mengatakan alasan kegiatan tersebut. Tujuannya, kata Afdoli, untuk mempererat silaturahim dan kebersamaan sesama anggota. “Dalam pelaksanaan lomba memasak sendiri, setiap tim dari tiap angkatan harus memasak 70 ekor lele, dengan menu yang sudah di tentukan oleh Panitia, dengan tujuan untuk melihat kekompakan dari tiap tim per angkatannya,” tuturnya.

Usai acara lomba memasak buka bersama, dilanjutkan dengan sesi penjurian lomba memasak. Hasilnya, juara pertama diraih oleh angkatan 2016, juara ke dua adalah angkatan 2016, juara pertama diraih oleh tim angkatan 2016,  juara kedua tim angkatan 2015 dan juara ketiga tim angkatan 2017. Acara ditutup dengan buka bersama dan pemberian santunan kepada panti asuhan.

Reporter : Raenal Fikri

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah