Universiana

Radio Fatwa Kembali mengudara

Terlihat para peserta sedang menjalani tes tertulis (Fitri)

Terlihat para peserta sedang menjalani tes tertulis (Fitri)

Ukhuwahnews|IAIN,  Radio Fatwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang  menyelenggarakan audisi penyiar baru  yang bertempat di ruang radio lantai empat Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Kegiatan ini diikuti 25 peserta dari semua jurusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Rhuwaida, ketua umum Radio Fatwa Pelaksanaan rekrutment ini didominasi  oleh mahasiswa baru yang tampak sangat bersemangat dalam mengikuti berbagai seleksi yang telah dipersiapkan. Mekanisme audisi berbeda dengan tahun kemarin, untuk tahun ini, peserta harus melewati tiga tahap penyeleksian yaitu tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan selasa (29/10), serta tes penyiaran yang akan dilaksanakan pada hari jumat (01/11).

“Para peserta terlihat sangat antusias. Wajar saja karena semuanya masih semester satu jadi pada saat-saat seperti inilah semangat mereka masih menggebu-gebu untuk menjadi seorang penyiar muda,” jelasnya.

Jusep, salah satu peserta audisi mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti seleksi radio komunitas Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini. Dia mengaku sudah dari dulu bercita-cita ingin menjadi penyira radio.

“ Rasanya luarbiasa sekali bisa ikut audisi ini. Saya sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum mengikuti audisi ini. Saya sangat berharap bisa lolos dan menjadi penyiar Radio Fatwa karena saya ingin mengenal dunia broadcaster  lebih dalam,” ujarnya sumringah.

Tak berbeda dengan Jusep, Ayu Mayang Sari mengukapkan bahwasannya ia sangat senang mengikuti audisi ini dan mempunyai harapan untuk lolos menjadi penyiar.

“Sejak dulu saya memang hobi bercuap – cuap, dan saya ingin menyalurkan hobi saya ini menjadi bakat.” Ungkapnya.

 

*EEN, FITRI

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah