Gallery

Racana Arung Malaka Sukses Gelar GEPRADA

Terlihat para petinggi Racana Arung Malaka dan tamu undangan dalam agenda apel pagi (Robi)

Terlihat para petinggi Racana Arung Malaka dan tamu undangan dalam agenda apel pagi (Robi)

Ukhuwahnews, Minggu (27/10) Gelanggang Gerakan Pramuka dan Pemuda (GEPRADA) ke- 11 yang diselenggarakan oleh Racana Arung Malaka IAIN Raden Fatah Palembang merupakan agenda tahunan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan GEPRADA ini dibuka oleh Pembantu Dekan III Ushuludin dan Pemikiran Islam dengan tema, “Bersama GEPRADA mari bersama mewujudkan Kreativitas dan Prestasi.”

A. Harianto selaku Ketua Pelaksana GEPRADA menuturkan, GEPRADA tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan meningkatnya jumlah peserta hingga mencapai ribuan peserta.

“Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mencari bakat kreativitas pemuda di Sumatera Selatan.” tambahnya

Senada dengan A. Harianto, Maya Sari Ketua Pramuka Putri mengatakan kegiatan GEPRADA tahun ini terbilang sukses, dibandingkan dengan tahun kemarain yang masih banyak kendala, dan permasalah tahun kemarain berhasil kami perbaiki tahun ini.

Ia berharap agar Racana Arung Malaka kedepannya lebih maju, anggota lebih banyak, dan persaudaraan lebih erat. Begitupun ia berharap dengan kegiatan ini peserta dapat menumbuhkan rasa kebersamaan mereka, kepemimpinan, dan menjadi pemuda sebenarnya untuk negara.

Meski Antusias peserta meningkat, Lili salah satu peserta penggalang SMP Kartika Palembang mengatakan, bahwa panitia tidak menyediakan sarana dan prasarana seperti Tenda Kesehatan sehingga peserta yang jatuh pingsan hanya langsung dibawa ke teras gedung, tanpa ada perawatan yang khusus.

*Ellyvon, Andi, Firdaus, Devi, Obi, Een

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah