Program Kerja-Penyampaian Program kerja dari divisi Lembaga Semi Otonom pada Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (Himafis) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Jumat,(10/03/17).Ukhuwahnews/Nanda Eka Saputri

UIN-Ukhuwahnews | Banyak program dalam Program Studi (Prodi) Fisika yang telah direncanakan namun tidak terealisasi hingga saat ini, menjadi alasan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (Himafis) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang  menyelenggarakan Rapat Kerja. Mengangkat tema Aktualisasi Rencana Kerja Dalam Mengoptimalkan Integritas Mahasiswa Pendidikan Fisika, di Ruang Munaqosah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Jumat, (10/03/17).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Rapat Kerja Himafis, Wahyu Andrianto bahwa acara ini bertujuan agar rencana kerja yang selama ini sudah terencana bisa direalisasikan untuk Himafis maupun UIN RF kedepannya. Ia juga mengatakan persiapan ini memakan waktu 10 hari dan mengundang Dekan, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Demaf), Kepala Program Sudi (Kaprodi) dan Ketua Umum Himafis Sumsel.

“Tujuan dari acara ini agar rencana kerja yang selama ini sudah terencana dapat direalisasikan untuk Himafis maupun UIN RF kedepannya. Persiapan ini memakan waktu selama 10 hari. Pihak yang diundang yaitu Dekan, Demaf, dan Kaprodi. Tapi kami dapat kabar bahwa mereka berhalangan hadir. Jadi, yang datang hanya Ketua Umum Himafis Sumsel,” katanya.

Ia juga berharap semoga apa yang direncanakan itu bisa terlaksana dan Himafis  UIN RF ini bisa dikenal luas. “Saya berharap semoga apa yang direncanakan itu bisa terlaksana dan semoga Himafis UIN RF ini bisa dikenal luas bukan hanya di Universitas ini saja tapi di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Senada dengan Wahyu Andrianto, Ketua Umum Himafis Naura Safitri menuturkan bahwa tujuan dari acara ini agar guna seluruh Jurusan Fisika ini mengetahui rancangan-rancangan apa saja agar bisa tertata dengan baik dan lancar.

“Tujuan dari acara ini agar guna seluruh Jurusan Fisika ini mengetahui rancangan-rancangan apa saja agar bisa tertata dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Fisika semester empat, Hesti Dwi Kartika mengatakan bahwa dengan adanya acara ini kita bisa tahu program kerja apa saja yang disampaikan dari tiap-tiap divisi secara terbuka, agar terealisasi, aktual dan konkrit.

“Saya pikir dengan adanya acara ini kita bisa tahu program apa yang akan dilakukan benar-benar ada, nyata, dan konkrit. Dan memudahkan kita untuk meminimalisir yang tidak diinginkan dari sebelumnya atau yang tidak terlaksana bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Dia juga berharap Prodi Pendidikan Fisika atau prodi baru ini agar bisa terkenal dan dapat mengeluarkan ide-ide baru.

“Saya berharap semoga prodi baru ini bisa terkenal dan semoga juga prodi baru ini bisa mengeluarkan ide-ide yang baru,” tambahnya.

Reporter : Afs, Had, Bib

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah