Fakultas Dakwah & Komunikasi

Produser Radio Play FM : Kampus UIN RF Potensi Mengahasilkan Penyiar

Penyampaian materi tentang Radio Play 97,5 FM di acara sharing dan open recruitment di Ruang Munaqosah FDK, Rabu, (14/4/18). Ukhuwahfoto/Cahaya Hairani

 

UIN RF-Ukhuwahnews.com | Terpilihnya Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang sebagai salah satu sasaran workshop sekaligus open recruitment selain Universitas Sriwijaya (Unsri) karena merupakan kampus yang tepat, serta berkopeten dalam dunia broadcasting.

Riany Syafitri , Produser Play 97,5 Fm mengatakan, tujuan awal workshop broadcasting radio untuk sharing dan open recuitment, “jadi kita sedang ada recuitment untuk beberapa posisi di Radio Play Fm, seperti anouncer,music directer dan operator (khusus cwok),” ujarnya.

Dua kampus ini yang menurut kami berpotensi besar menghasilkan penyiar radio, “terlebih lagi di UIN RF yang ada Radio komunitas,” ujar Riany.

Menurut Riany, dengan diadakannya open recruitment Radio 97,5 Play Fm merupakan pintu dari mahasiswa untuk belajar serta mendalami ilmu tentang broadcasting. Open recruitment ini juga dibuka untuk umum.

“Open recruitment ini tak hanya untuk anak Fakultas Dakwah dan Komunikasi saja, tetapi juga untuk seluruh Fakultas, karena dalam dunia broadcasting tidak dipengarui oleh latarbelakang pendidikan,” pungkas Riany

Kunjungan tim Radio Play 97,5 Fm Rabu 12 April 2018 sebagai sarana sharing sekaligus open recruitment untuk mencari talent baru. Agenda ini pun diisi dengan dua materi yang pertama pembahasan tentang memperkenalkan lebih jauh tentang Radio Play FM serta kelebihannya dari radio lain. Materi kedua membahas tentang bagaimana menjadi public speaking yang baik.

 

Reporter : Cahaya Hairani, Erna Rustiana

Editor : Muhammad Rajab

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah