Foto bersama Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang beserta tamu undangan dan panitia setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU)pada acara Workshop Pengelolaan Kelompok Ibadah Haji dan Umroh di ruang MunaqosahFadkom, Senin,(20/03/17).Memorandum of Understanding (Mou) pada acara Workshop Pengelolaan Kelompok Ibadah Haji dan Umroh di ruang Munaqosah Fadkom, Senin,(20/03/17). Ukhuwahnews/Alfin Lubis

UIN-Ukhuwahnews.com | Program studi Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, melakukan kerjasama dengan tiga lembaga dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) pada acara Workshop Pengelolaan Kelompok Ibadah Haji dan Umroh di ruang MunaqosahFadkom, Senin,(20/03/17).

Rektor UIN RF, Prof Drs H M Sirozi, Phd mengungkapkan, kerjasama dengan tiga lembaga tersebut antara lain dengan Bank Sampah Bahagia Mandiri, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) danKelompokBimbinganIbadah Haji (KBIH) Multazam Palembang, dan merupakan kerjasama yang luarbiasa, karenadapatmengembangkankegiatan-kegiatanFadkombaik akedemik maupun non akedemik.

“Kerjasama ini sesuatu yang  luar biasa. Karena di era yang sudah sangat kompleks dengan tantangan yang sangat berat ini, tidak ada Lembaga yang bisa berkembang tanpa sebuah kerjasama.Insyaallahbisa menjadi batu loncatan untuk Fadkom untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan  baik akedemik maupun non akedemik,”katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bentuk kerjasama dengan Dispora yaitu berupa bimbingan penyuluhan tentang narkotika karena banyak pemuda dan mahasiswa terjangkit dengan narkoba, ini penting bagi pemuda dan mahasiswa untuk menyadari itu.Kemudian yang kedua berupa penelitian, dan yang ketiga pertukaran pemuda antar negara.

“Dengan adanya kerjasama ini saya berharap mahasiswa MD bisa memanfaatkan kerjasama ini dengan sebaik mungkin,” ungkap Sirozi saatditemui di ruangDekanFadkom.

Di tempat yang berbeda, Kepala Jurusan Program Studi MD, Candra Dermawan, M.Hum menyampaikantujuandari workshop tersebut untukmembukajaringankewirausahaan (Enterpreneurship).

“Manajemen Dakwah sudah membuka jaringan Kewirausahaan (Enterpreneurship), melalui jaringan ini nantinya mahasiswa MD bisa masuk pada konsentrasi lembaga keuangan islam ataupun manajemen haji dan umroh,selain itu juga diharapkan kepada mahasiswa MD bisa membuka jaringan baru melalui kerjasama ini,” pungkasnya.

Reporter : Man, Tia, Mal.

Editor :Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah