Editorial

Prioritaskan Pendidikan Pemuda Sumsel

Palembang-Ukhuwahnews.com I Meski bukan provinsi terbesar dan bukan provinsi terkaya. Kita yang pertama memprioritaskan pendidikan. Hal itulah yang disampakain oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pada Peluncuran Program Kuliah Gratis untuk Sumsel Gemilang yang berlangsung dengan semarak di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sabtu (22/08/15).

“Program sekolah gratis telah kita prioritaskan dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Musi Banyuasin (Muba). Dan sekarang Kuliah Gratis untuk generasi muda Sumsel yang gemilang kedepannya,” ujar Alex.

Sekolah gratis yang berkualitas ini diprioritaskan untuk mahasiswa yang asli dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sumatera Selatan, diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang telah menandatangani surat kesepakatan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0, tidak merokok, serta siap mengabdi membangun masyarakat Provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dilanjutkan dengan penandatanganan surat Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas yang terlibat dalam dan luarnegeri. Tak terkecuali Universitas yang ada di Sumatera Selatan sendiri seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, juga Universitas Sriwijaya dan Politeknik Sriwijaya.

*Von, Fit

suasana penandatangan Memorandum of Understanding (MoU)  Pemerintah Sumatera Selatan dengan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, pada Sabtu (22/08/15) di PSCC.

suasana penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Sumatera Selatan dengan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, pada Sabtu (22/08/15) di PSCC.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah