Gallery

Pramuka UIN RF Lepas Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional

Foto Bersama- Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Aflatun Muchtar Beserta jajarannya melakukan foto bersama dengan para peserta Perkemahan Wirakarya XIII PTK Se-Indonesia di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIN RF, (11/5/16).

Foto Bersama- Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Aflatun Muchtar Beserta jajarannya melakukan foto bersama dengan para peserta Perkemahan Wirakarya XIII PTK Se-Indonesia di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIN RF, (11/5/16).Ukhuwahnews/Nopri

 

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Gugus Depan (Gudep) Pramuka Pangkalan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan Pelepasan peserta yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-13 di Kendari, Sulawesi Tenggara mendatang. Pada Rabu, (11/5/16).

Pelepasan yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat UIN RF, Perkemahan Wirakarya Nasional akan berlangsung pada tanggal 13-22 Mei 2016 yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) se-Indonesia.

Rektor UIN RF, Aflatun Muchtar, dalam sambutannya pada acara pelepasan perkemahan ini sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan perkemahan ini, sehingga dapat membawa hasil yang berkualitas dan membawa harum nama UIN RF.

“Dalam pelaksanaan perkemahan nanti, saya berpesan kepada para peserta agar jangan lupa berdoa dan meminta restu kepada orang tua agar disana diberikan kesehatan dan membawa hasil yang membanggakan bagi UIN Raden Fatah Palembang,” tambahnya.

Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional, Rizki mengatakan sangat bersemangat dalam kegiatan perkemahan ini. Peserta dari Pramuka UIN RF mengikuti perkemahan ini berjumlah 18 orang, terdiri dari sembilan perempuan dan sembilan laki-laki.

“Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional nanti akan ada agenda karnaval, bakti sosial berupa benah rumah, dan lomba senam tongkat, serta kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Sumatera Selatan, Amriyadi mengatakan Perkemahan Wirakarya Nasional berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 13-22 Mei 2016. Kegiatan perkemahan ini bersifat bakti, dengan kegiatan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara.

“Kegiatan perkemahan ini bersifat bakti, nantinya mereka akan melakukan bakti sosial, dan kegiatan yang bersifat sosial lainnya. Dengan harapan mereka dapat menjadi pemimpin yang baik bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

 

Reporter : Abw, Nop

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah