Universiana

PR III, Lantik Pengurus Baru M-MKR

M-MKR,Net

M-MKR,Net

Ukhuwahnews. IAIN Sabtu (18/5) lalu,  “Small but strongs”, itulah kata yang terlontar dari Ketua Umum baru Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus (UKMK) Mahasiswa Musik Kampus (M-MKR) pada acara pelantikan Kepengurusan baru UKMK M-MKR priode 2013-2014.

Pelantikan yang digelar di Gedung Pertemuan Rektorat lantai tiga pelantikan yang dimeriahkan oleh Band Handal dari M-MKR diantaranya ,The Fresh Tone, Tsabit Band, Faw Beat Box, The Famz, Lavienzy Band, dan band-band lainnya.

Dalam acara ini di hadiri, Punggawa Lascar UKMK M-MKR dan Tamu Undangan yaitu DEMA-F Fakultas Syariah, Fakultas Adab dan Humaniora, presedium DEMAI Institut IAIN Raden Fatah Palembang selain itu juga di hadiri organisasi Intra dan Ekternal Kampus seperti UKMK LDK, FORMASA,  HMI, KAMMI, PMII, Mahasiswa Nasional Daerah Sumatera Selatan (KOMDAS) dan dari Universeritas Bina Dharma.
Arlina Yulia Permata Sari selaku ketua panitia menuturkan, acara pelantikan ini tidak semeriah seperti pelantikan pengurus UKMK lainya karena pelaksanaanya sangat mendadak, namun Alhamdulilah acara ini bisa terlaksanan karena sebelumnya acara ini sempat di undur beberapa kali.

Ditambahkan lagi oleh Ketua Umum M-MKR usai pelantikan Rahmad Hidayah mengatakan, Semua ini terlaksana atas keputusan bersama dalam rapat  Anggota M-MKR dan dalam hal ini mempertimbangkan acara tersebut harus segera dilaksanakan mengingat sudah beberapa kali di undur dikarenakan faktor kondisional dari kampus yang merupakan rana dari Organisasi ini yaitu IAIN Raden Fatah Palembang yang banyak mengadakan kegiatan sehingga ditakutkan berbenturan dengan acara yang ada di kampus tersebut.

Sebelumnya Acara Pelantikan ini diselenggarakan di Academik Center IAIN Raden Fatah Palembang dan digandengkan dengan acara pentas musik pada hari kamis tanggal 16 Mei dua hari sebelumnya, akan tetapi berbenturan dengan sebuah acara Institut sehingga acara tersebut harus dibatalkan pada hari tersebut.

Pembacaan Ikrar dan sumpah janji sekaligus penyampaian Orasi Ilmiah di Pandu oleh Rektor IAIN Raden Fatah Palembang yang di wakili oleh Pembantu Rektor Tiga Amin Suyitno.

Dalam Orasi nya bapak Suyitno sangat mengapresiasi UKMK M-MKR, dikarenakan M-MKR selama ini di mata beliau merupakan UKMK yang aktif dalam kegiatan nya, M-MKR merupakan Ikon kampus dibidang seni Musik,  Selain itu M-MKR sudah banyak mensukseskan acara-acara di kampus IAIN Raden Fatah.

Hal senada juga disampaikan M. Gufron selaku ketua umum LPM UKHUWAH, M-MKR merupakan organisasi yang luar biasa dan bisa di ajak bersinergi, terbukti setiap LPM mengadakan acara M-MKR selalu bermitra dengan LPM, dan nanti pada tanggal 3 Juni 2013 M-MKR akan menghibur di acara yang diadakan LPM UKHUWAH yaitu Seminar BLOG Nasional.

Terakhir Suyitno juga menyarankan untuk Ketua Umum yang baru di lantik harus lebih meningkatkan Elaktabelitas dan Kualitas M-MKR kedepan dan buang semua hal-hal yang akan merusak citra UKMK maupun Kampusnya.

“jadi ketua harus pandai mengayaumi dan memperkecil polemik di UKMK ini, tutup Suyitno”.*

-Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah