Universiana

UIN RF Lantik Mahasiswa PPS dengan Lulusan Terendah

Pejabat-pejabat Univesitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang saat menghadiri Yudisium ke 10 Pascasarjana (Pps) di Aula Pps, Jum’at (23/3/18). Ukhuwahfoto/M.Amin Qoblal

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Dengan jumlah lulusan terendah, Direktur Program Pascasarjana (PPS) Universitas Islam Negeri (UIN RF) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Duski Ibrahim, M. Ag. kembali melantik mahasiswa PPS baru dalam Yudisium ke 10 di Aula Pps, Jum’at (23/3/18).

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur No. 66 Tahun 2018, Mahasiswa PPS yang dilantik tersebut, berjumlah; 7 orang lulusan S3 Pendidikan Agama Islam, 3 lulusan dari S3 Peradaban Islam, dan 5 orang lulusan S2 Ekonomi Syariah dengan total lulusan PPS sebanyak 15 orang.

Sementara, dalam pesannya, Wakil Rektor I, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag mengatakan, peserta yudisium PPS harus berbangga hati, karena gelar Strata (s) 2 dan S3 yang didapatkan tidak semudah saat mendapatkan gelar di jenjang sebelumnya.

“Pesan saya kepada kalian untuk tidak sekedar bergembira dan euforia, tapi juga harus berbangga hati karena tidak semua di lingkungan kita mendapatkan gelar doktor karena gelar doktor dan magister sangat sulit didapat, tidak seperti S1,” tuturnya saat kata sambutan Yudisium ke 10 PPS.

Selain itu, di hadapan para pejabat kampus, Sarjana Baru lulusan S3 Peradaban Islam, Dr. Lukmanul Hakim dalam pesan dan kesannya mengajak para civitas akademika untuk meningkatakan kualitas pelayanan guna akreditasi jurusan di PPS lebih baik kedepannya.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas dan pelayanan yang selama ini sudah baik, dan meningkatkan akreditasi jurusan yang ada di Program Pascasarjana UIN RF,” ajak Lukmanul.

 

Reporter : Noviyanti

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah