Gallery

Posdaya Berbasis Masjid KKN UIN Ke-66

Foto : Aji Bangun Wicaksono/Ukhuwahnews.com.  PULANG - Terlihat Mahasiswa UIN RF sedang menurunkan barang-barangnya ketika tiba di kampus, Kamis (17/2/2016).

Foto : Aji Bangun Wicaksono/Ukhuwahnews.com.
PULANG – Terlihat Mahasiswa UIN RF sedang menurunkan barang-barangnya ketika tiba di kampus, Kamis (17/2/2016).

UIN-Ukhuwahnews.com | Mengangkat tema Posdaya Berbasis Masjid, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang telah usai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ke 66 di 15 kecamatan dengan 233 desa yang berada Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Dengan target masjid yang ada di daerah tersebut, dapat menjadi pusat dari segala aktivitas masyarakat baik dibidang keagamaan mau pendidikan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Ris’an Rusli mengatakan tema KKN Posdaya Berbasis Masjid dipilih untuk lebih meningkatkan kegiatan yang religious, baik berupa pengajaran mengaji kepada anak-anak, remaja, orang dewasa maupun untuk aktivitas lainnya.

“Semoga nantinya pemuda-pemuda dan Karang Taruna disana pergi ke masjid tidak hanya untuk melaksanakan ibadah saja. Tetapi, merencanakan musyawarah, aktivitas dan kegiatan yang ingin dilakukan dikemudian harinya juga,” ungkapnya saat ditemui crew ukhuwah di kantornya, Jum’at (18/3/2016).

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa KKN ke 66 UIN RF di Kabupaten Lahat mendapatkan respon baik. ”Respon masyarakat juga sangat baik dan sangat berterimakasih kepada mahasiswa UIN RF . Bahkan hampir semua kepala desa berharap untuk KKN berikutnya kembali dilaksanakan disana,” katanya dengan bersemangat.

Sama halnya dengan Ris’an, Arung Samudra mahasiswa yang mendapatkan lokasi KKN di Sungai Larut, Kikim Tengah mengatakan bahwa masyarakat disana sangat menyambut baik terhadap peserta KKN. Bahkan salah satu warga disana sering memberikan makanan kepada mahasiswa.

”Mereka sangatlah welcome kepada kami. Kami berharap beberapa kegiatan yang kami laksankan untuk anak-anak remaja dan majelis ta’lim di sana, dapat membantu mereka untuk memajukan kesejahteraan social serta mengembangkan perekonomian desa. Dan semoga kehadiran kami kemarin bisa bermanfaat bagi mereka,” tambahnya sambil tersenyum.

Reporter : Abw, Nad.
Editor : Mcr.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah