Gallery

PORSENI UIN DITUNDA

UIN-Ukhuwahnews.com | Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terpaksa harus ditunda sampai waktu yang belum bisa di pastikan.

Seperti diungkapkan oleh ketua pelaksana PORSENI, M. Kurniawan Rahmatullah kepada crew Ukhuwah selepas acara Apel Akbar dan Pembukaan PORSENI, Selasa (10/11/15).

Meski beberapa cabang olahraga sudah dilaksanakan pertandingannya, tetap harus ditunda. Termasuk cabang pertandingan sepak bola. Sebab menurut Kurniawan, masih ada beberapa permasalahan dan persiapan yang belum selesai, seperti permasalahan dana yang belum cair.

“Ketidaksiapan ini bukan dari panitia dan bukan karena konflik kemarin, tetapi masalahnya dana yang belum cair,” pungkas Kurniawan.

Di sisi lain, Aflatun Muchtar selaku Rektor UIN berharap besar dengan adanya PORSENI ini akan meningkatkan sportifitas dan kreatifitas mahasiswa UIN serta membanggakan almamaternya di kancah Sumsel maupun nasional.

Saat menjadi pembina apel akbar, Aflatun juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar menghargai apapun hasil dari pertandingan. Karena menurutnya, kalah dan menang dalam pertandingan itu merupakan hal yang biasa.

“Porseni ini membuktikan bahwa mahasiswa bukan hanya pandai dalam belajar, tetapi juga bisa berolahraga dan berseni,” ujar Aflatun saat menjadi pembina apel akbar.

Lanjut Aflatun, PORSENI ini harus dijadikan wadah untuk menjalin silaturahmi antarmahasiswa dan mencari teman dan sahabat.

“Saya berharap, mahasiswa dan kita semua bisa menguasai ilmu untuk dunia maupun akhirat dan menjadi kebanggaan bangsa, agama, dan negara.” tutupnya.

*Lhl
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah