UKMK & Organisasi Mahasiswa

PMII Siap Kawal NKRI

K.H. Ahmad Zainuri (Alumni PMII) memotong tumpeng dalam peringatan Hari Lahir (Harla) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Cabang Kota Palembang ke 57 tahun di Masjid Darrul Muttaqin Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, (17/4/2017). Di Harla yang ke 57 tahun ini PMII Cabang Palembang mengusung tema “Bangkitlah Peregerakanku”, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh alumni PMII Cabang Palembang. Ukhuwahfoto/Nopri Ismi

UIN-Ukhuwahnews| Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) konsisten menjalankan Visi Misi Keislaman yang berpedoman pada Ahlussunnah wal jama’ah, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut dituturkan oleh Ketua Umum Cabang Kota Palembang PMII Muhammad Razik Ilham, dalam rangka perayaan hari lahir ke-57 PMII bertempat di Masjid Darul Mutaqin Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Senin, (20/04/17).

“Visi Misi dari PMII ini yaitu mengajarkan nilai-nilai keislaman yang mengikuti pedoman Ahlussunnah wal jama’ahyang mana pada landasan Ahlussunnah wal jama’ah ini mengakui bahwa PMII ini sepakat akan adanya negara kesatuan republik indonesia (NKRI),” tutur Razik.

Ia juga menambahkan, walaupun menggunakan nama dan landasan Islam, tetapi PMII juga bergerak dengan nilai-nilai dasar Pancasila.“Di Indonesia, bukan hanya ada agama Islam tetapi ada beberapa agama lainnya. Sebagai satu organisasi terbesar di Indonesia, dan PMII mampu menyatu untuk menegakkan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Cabang PMII tahun 1986, Badaruddin menyatakan PMII yang berumur 57 tahun ini, telah siap untuk mengawal NKRI lebih baik lagi.

“Saya mengharapkan untuk kedepannya PMII terus maju dan berkembang dalam membela NKRI kedepannya,dan kita ingin menjadikan negara ini suatu negara yang dibanggakan,” ungkapnya.

Muhammad Amin selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan bahwa persiapan acara hari lahirnya PMII ini cukup mendadak,karena persiapan dilakukan hanya satu minggu dan masih dalam kepengurusan baru. akan tetapi walaupun mendadak tetap berjalan dengan lancar,

“Ini merupakan kepengurusan yang baru, sehingga pergerakan mahasiswa islam yang ada diindonesia ini benar-benar bangkit, saat ini keseluruhan baru PMII berkisar 150 orang dan ini merupakan awal dari pergerakan mahasiswa islam diindonesia, agar PMII dapat mengawal NKRI untuk menjadi yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Acara yang digelar turut serta dihadiri oleh alumni PMII, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan pengenalan kepengurusan baru PMII.

 

Reporter. Mal,Man

Editor: Olw

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah