Suasana Rapat- Suasana Rapat Dengar Pendapat yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palembang di Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Sabtu (18/02/17).Ukhuwahnews/Noviyanti

Suasana Rapat- Suasana Rapat Dengar Pendapat yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palembang di Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Sabtu (18/02/17).Ukhuwahnews/Noviyanti

UIN-Ukhuwahnews.com | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Palembang mengadakan Rapat Dengar Pendapat. Dari salah satu  anggota MPR-RI periode 2014/2019 Daerah Pemilihan Sumatera Selatan, Siska Marleni, S.E., M.Si, sebagai pembicara dalam rapat yang bertemakan Penataan Sistem Perekonomian Nasional Berbasis Demokrasi Pancasila. di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Sabtu (18/02/17).

Tujuan diadakannya rapat ini adalah mensosialisasikan tentang perekonomian yang ada di sumatera selatan khususnya di kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Rendi Wirawansyah, ia mengatakan sehubungan akan dilaksanakannya Association of South East Asia Nations (ASEAN GAMES), dipastikan perekonomian akan meningkat. Sedangkan Kota Palembang memiliki potensi baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) atau Sumber Daya Alam (SDA). Karena hal tersebut beliau berharap masyarakat kota Palembang memiliki kreativitas dalam mengolah limbah atau bahan alam lainnya.

“ Sosialisasi ini diselenggarakan sehubungan akan diadakannya ASEAN GAMES, yang dipastikan perekonomian di Kota Palembang meningkat. Saya berharap masyarakat lebih kreatif dalam mengelola limbah supaya bisa dijual kepada peserta ASEAN GAMES yang berasal dari luar negeri,” ujarnya.

Menurut salah satu anggota PMII, Miftahul Janna mengatakan acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa tetapi juga pelajar dan kalangan umum lainnya.

“ Acara ini tidak dihadiri oleh kalangan mahasiswa saja namun juga dihadiri pelajar dan para pemuda  seperti PMII, Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP  Muratara), Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Pemuda Ogan Ilir (OI), Ikatan Mahasiswa Basket Indonesia (IMBI), KOPRI, Pemuda Katolik, Gerakan Pemuda (GP Ansor) dan mahasiswa S1-pasca UIN RF Palembang,”katanya.

Salah satu Mahasiswa dari UIN RF jurusan Psikologi, Firmansyah mengaku tertarik dengan acara  tersebut karena dari tema yang diangkat mampu mengubah pola pikir masyarakat Sumatera Selatan. Ia juga menambahkan bahwa ekonomi di Indonesia berbasis demokrasi, namun pada kenyataannya sumber daya  di Indonesia masih banyak yang dikuasai oleh pihak Asing.

“ Saya tertarik dengan acara ini karena dari tema yang diangkat mampu memberikan wawasan terutama bagi mahasiswa mengenai perekonomian yang sedang berjalan di Indonesia. Saya juga berharap bahwa dengan adanya acara ini masyarakat Sumsel mampu mengelola sumber daya alam dengan baik, terutama Musi Banyuasin yang memiliki batubara peringkat kedua terbanyak di Indonesia. Selain itu seperti yang diketahui ekonomi di Indonesia berbasis demokrasi, namun pada kenyataannya sumber daya  di Indonesia masih banyak yang dikuasai oleh pihak Asing,” tutupnya.

Reporter: Tin, Nit, Pao

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah