Universiana

PMH Konsenkan Perkembangan Jurusan

UIN-Ukhuwahnews.com | Berorientasi melakukan perkembangan dalam pendidikan, Jurusan Perbandiangan Mahzab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang lakukan perubahan pola penerimaan mahasiswa. Meski, tetap dalam fokus utama dalam mempelajari perbandingan hukum-hukum Islam maupun hukum Internasional.

Sekretaris Jurusan PMH, Syaiful Aziz M.H.I mengatakan pada awalnya, jurusan ini hanya menerima calon mahasiswa lulusan pesantren.

“Lulusan pesantren itu lebih menguasai ilmu ibadah Agama Islam, dibandingkan yang umum,” ujarnya.
Menurut ketua Jurusan PMH, Dra. Hj. Eli Siti Zailia M.Ag mengatakan perkembangan Jurusan PMH sangat bagus, terbukti dengan banyaknya mahasiswa luar negeri yang belajar di jurusan ini.

“Mahasiswa luar negeri ada yang dari Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan Yaman, dan 99% mahasiswa luar negeri di jurusan PMH dapat mempelajari dan mendalami mata kuliah yang ada. Selain itu jurusan ini juga telah memiliki kelas Internasional,” tambahnya.

Perdinan, mahasiswa jurusan Perbandingan Mazhab Hukum semester 6 mengemukakan bahwa sangat senang masuk Jurusan PMH itu.

“Jurusan PMH ini jurusan yang cukup luas cakupan keilmuannya. Jurusan ini juga mencakup jurusan lain seperti Ahwahl Al-Syakhsiyah (AS) dan Jinayah Siyasah (JS). Jadi, senang sekali bisa masuk jurusan ini. Ditambah lagi dengan bimbingan yang baik dari dosen,” ungkapnya.

*rjb, olw, ptw

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah