Gallery

PMAT UNSOED Hadir di UIN Raden Fatah

 

SAMBUTAN - Salah satu perwakilan anggota PMAT menberikan sambutan dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (04/03/2016).  Abay/ukhuwahnews.com

SAMBUTAN – Salah satu perwakilan anggota PMAT menberikan sambutan dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (04/03/2016). Abay/ukhuwahnews.com

 

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Bekerja sama dengan mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah gelar Seminar Nasional Ketransmigrasian di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (04/03/2016).
Mahasiswa yang hadir tersebut termasuk dalam anggota Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigan (PMAT) UNSOED, tujuan utamanya selain mengadakan seminar tersebut juga peresmian PMAT UIN Raden Fatah Palembang.

Saat memberikan sambutan, Wakil Rektor UNSOED, V. Prihananto menginginkan anak-anak transmigran dan yang tinggal di daerah transmigran memiliki semangat yang kuat dan mimpi-mimpi untuk membangun daerahnya.

“Sesuatu yang hebat itu berawal dari mimpi dan kemudian mewujudkannya, makanya anak-anak transmigran yang sudah bergabung di PMAT harus memiliki mimpi besar untuk memajukan daerahnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang, Amin Suyitno juga mengaharapkan mahasiswa UIN yang bergabung dalam PMAT ini menjadi yang terbaik, karena menurutnya tidak ada perbedaan antara anak dari daerah transmigran dengan anak-anak daerah lainnya.

“Indonesia kita kaya akan suku bangsa dan daerah, tidak ada perbedaan dari hal itu tapi kita dibedakan oleh faktor siapa yang terbaik. Nah, anak-anak transmigran harus bisa membuktikan itu dan menjadi yang terbaik,” ujarnya.
Ketua Pelaksana (Ketupel) kegiatan, Karto mengatakan selain menghadiri peresmian PMAT UIN Raden Fatah, PMAT UNSOED juga ingin berbagi pengalaman dengan rekan-rekan mereka di UIN yang baru menjadi anggota PMAT.

“Kami bangga dengan adanya PMAT di UIN ini, jadinya anak yang tinggal di daerah transmigran di kawasan Sumatera Selatan tidak harus ke UNSOED untuk melanjutkan kuliah dan bisa mengaplikasikan ilmunya untuk daerah mereka terutama di Sumsel ini,” ujarnya selepas acara pembukaan seminar.

Di sisi lain, Alya Ruswalyana mengungkapkan kegiatan PMAT sangat positif dan bermanfaat, karena menurutnya PMAT bertujuan untuk memajukan daerah transmigrasi dan mengabdi untuk negeri.

Reporter : Lhl
Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah