Kabar Sumsel

PKM 2018 : UIN RF Gagal Rebut Medali Emas di “Rumah Sendiri”

Foto berasama kontingen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau cabang futsal Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) se- Sumatera usai perhelatan juara di Bima Sakti Futsal Palembang, Kamis (11/10/18). Ukhuwahfoto/Jaiwan.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Kalah tipis dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di laga final, membuat Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang gagal merebut juara pertama cabang futsal pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Se-Sumatera, Kamis (11/10/18).

Pertandingan yang diadakan di Bima Sakti Futsal Palembang tersebut, berlangsung sengit dan keras. Banyak benturan pemain yang tak terelakan.

“Pertandingan sangat keras, sehingga banyak benturan, tadi juga kami ada kesalahan saat kick in ketika itu, kami tidak sempat memblok shooting mereka, jadi bola langsung ke gawang dan gol,” ujar salah satu pemain UIN RF, Ahmad zalfendri.

Kejar mengejar skor pun terjadi. Di paruh pertama, skor sama kuat 2-2 untuk kedua tim. Namun memasuki babak kedua, UIN Suska Riau berhasil membobol lawan gawang dengan 2 gol, sedangkan UIN RF hanya mampu menambah 1 gol. Skor 4-3 bertahan hingga akhir pertandingan, dan membuat kemenangan diraih UIN Suska Riau.

Setelah kemenangan tersebut, salah satu pemain UIN Suska Riau, M. Abdurahimi mengungkapkan syukurnya. Menurutnya, pertandingan ini bukanlah akhir bagi timnya.

“kami senang menjadi juara PKM tahun ini, Alhamdulillah  kami bersyukur dan tetap rendah hati. Ini bukan apa-apa, karena masih ada yang harus dikejar kedepannya,” ujarnya saat di temui.

Abdurahimi juga mengakui bahwa pertandingan final tersebut sangat seru, banyak pengalaman yang didapat di situ . “Pertandingan sangat seru, suporter dan pemain-pemain dari UIN RF juga bagus, kami sangat respect,” ujarnya.

Di akhir wawancara, Abdurahimi berharap agar PKM akan lebih baik lagi. ”Palembang is the best,”ujarnya.

Sementara itu, walaupun gagal merebut mendali emas,  zalfendri  mengaku tetap senang dengan gelar juara 2 yang disematkan kepada timnya. Dia berharap, di tahun selanjutnya, UIN RF mampu merebut gelar juara pertama di cabang futsal.

“Semoga UIN Raden Fatah lebih baik lagi, untuk PKM tahun depan bisa juara,” tungkasnya.

 

Repoter : Jaiwan

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah