Kabar Sumsel

Pemred Sumeks : Mengguncang Dunia  Lewat Teknologi Komunikasi

Proses penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang komunikasi antara Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Candradimuka dengan Harian Umum Sumatera Ekspres di aula Stisipol, Selasa (3/4/18). Ukhuwafoto/Rahmi Widya Lestari.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Di era galobalisasi, komunikasi sangatlah penting. Orang yang mampu memanfaatkan teknologi di bidang komunikasi, maka mampu mengguncang dunia lewat informasi.

Hal tersebut disampaikan  Pemimpin Redaksi  (Pemred) Sumatera Ekspres (Sumseks), Nurseri Marwah saat menjadi narasumber seminar, pelatihan jurnalistik dan audisi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang diadakan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Candradimuka di aula kampus, Selasa (3/4/18).

Menurut Nurseri, komunikasi adalah ilmu yang seharusnya dipelajari oleh semua orang. “Sebab, bekerja di mana pun membutuhkan kemampuan komunikasi,” ungkapnya.

Sebagai salah satu cabang komunikasi,  Nurseri menambahkan, mahasiswa harus rajin membaca dan menulis serta memiliki niat dari hati, karena jurnalistik merupakan profesi mulia. “Harus memiliki niat dan mencintai profesi jurnalistik,” tambahnya.

Sementara,  Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan, Budi Santoso mengungkapakan, tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk menaikkan akreditasi kampus dan persyaratan membuka pancasarjana S2 komunikasi. “Salah satu caranya yaitu bekerjasama dengan lembaga-lembaga komunikasi,” tutupnya.

Selain mengadakan seminar, pelatihan jurnalistik dan audisi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang diisi oleh Harian Sumeks, Stisipol Candradimuka juga melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang komunikasi dengan Harian Umum Sumeks.

 

Reporter : Rahmi Widya, Uci Yuliani

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah