PIAUD Kembali Adakan Bengkel Kreasi

Suasana acara Bengkel Kreasi yang diadakan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rabu (24/4/19). Ukhuwahfoto/Apriansyah.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Dalam meningkatkan kreativitas dan bakat mahasiswa, Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, kembali adakan acara Bengkel Kreasi di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF), Rabu (24/4/19).

Ketua Pelaksana sekaligus dosen PIAUD, Willy Lontoh, M.Pd menyampaikan bahwa acara tersebut menjadi yang kedua kalinya.

“Jadi, acara ini untuk meningkatkan kreativitas dan bakat mahasiswa PIAUD angkatan 2018 yang dikemas dalam pertunjukan seni, antara lain: tari musik dan teater,” ujarnya.

Willy juga menambahkan, selain dari penyaluran bakat mahasiswa, acara tersebut juga berkhusus untuk dosen karena adanya pemilihan dosen favorit.

“Untuk tahun ini, acaranya lebih meriah dan bagus karena ada juga pemilihan dosen favorit dan juga dosen terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi PIAUD, Hesti Febriana sangat mengapresiasi acara tersebut. “Acara ini sangat membantu akreditasi Prodi. Melalui acara ini kita telah memenuhi standar 1 & standar 5, sebagai ladang mensosialisasikan prodi PIAUD,” jelasnya.

Adapun tanggapan dari salah satu mahasiswa PIAUD, Novi Rahmawati mengatakan, acara Bengkel Kreasi berbeda dari tahun sebelumnya.

“Karena banyaknya kegiatan dan penampilan dari berbagai gabungan seni dan juga ada penampilan duta PIAUD. Acara ini juga sangat bagus dan bisa membuat mahasiswa PIAUD lebih kreatif lagi dan mampu mengasah kemampuannya,” tuturnya.

 

Reporter: Sobariyani, Venny Anggraini, Apriansyah

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *