Universiana

Peserta Seminar IT Awaneress Tuntut Penerapan IT IAIN

Terlilhat para peserta seminar IT sedang mendengarkan materi (Ahmad Supardi)

Terlilhat para peserta seminar IT sedang mendengarkan materi (Ahmad Supardi)

Ukhuwahnews | IAIN, Hari kedua Seminar information tekhnology (IT) Awareness Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang di Hotel Emilia, kamis (31/10) diwarnai aksi protes oleh mahasiswa. Disela-sela seminar beberapa mahasiswa meluapkan keinginan tentang perbaikan IT di IAIN Raden Fatah Palembang melalui pihak panita seminar.

“Kita selalu bicara tentang IT, tetapi faktanya di IAIN sendiri fasilitas IT seolah cuma dipajang, contohnya saja infocus yang yang ada diruang seminar. Infocus itu cuma dipampang dan jarang sekali dipakai padahal sangat penting untuk mahasiswa yang mau diskusi dan presentasi. Belum lagi hotspot yang lelet!” protes salah satu mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora yang tidak ingin disebutkan namanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Arlina, mahasiswa Fakultas Dakwah jurusan Jurnalistik semester tiga.

“Semestinya untuk menunjang IT IAIN harusnya ada Labotorium Komputer disetiap Fakultas bukan seperti sekarang laboratorium komputer yang hanya terfokus di Pusat Komputer (PUSKOM) yang jumlahnya pun tak seberapa,” keluhnya.

Bukan hanya itu, problem Sistem Informasi Akademik (SIMAK) Online juga menjadi soroton peserta seminar IT Awaneress.

“SIMAK Online itu semestinya memudahkan mahasiswa untuk mengurus proses rencana study mahasiswa, tapi kok malah menambah rumit mahasiswa saja karena selain mengisi melalui online juga harus mengisi lewat manual,” ujar Akas, Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Semester lima.

Menanggapi protes peserta seminar IT Awaneress tersebut, pihak IAIN Raden Fatah Palembang dan juga panitia membenarkan keluhan mahasiswa.

“Memang idealnya seperti itu, labotorium harus ada disetiap fakultas dan fasilitasnya bisa dipakai mahasiswa setiap saat, dan kita berusaha dan berdo’a bersama, Insyaallah ada anggaran untuk pembangunan laboratorium komputer disetiap Fakultasnya,” ujar Rully, Dosen di Jurusan Sistem Informasi IAIN Raden Fatah Palembang.

“Keluhan dan keinginan mahasiswa ini akan dirangkum dan direkomendasikan ke pimpinan IAIN Raden Fatah Palembang.” Tutup Rusmalawati, salah satu panitia Seminar IT Awaneress IAIN Raden Fatah Palembang. (31/10)

  • pardi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah