Gallery

PESERTA KELUHKAN PELAYANAN MUKERNAS

UIN-Ukhuwahnews.com I Para peserta mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak penyelenggara acara Musyawarah Kerja Nasional Gerakan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Nasional (MUKERNAS GEMA BEM NAS) ke tiga yang belangsung di Gedung Akademik Center (AC) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (5/3). Hal ini dibuktikan dengan ungkapan dari salah satu peserta asal Provinsi Lampung, Fauzi mengatakan merasa jenuh menunggu didalam gedung karena waktu yang ditentukan malah molor.

“Bosan tidak ada kepastian kapan acaranya dimulai. Jadinya saya keluar untuk menghilangkan jenuh di dalam,” ungkap Fauzi saat ditemui di depan AC disela menunggu acara penutupan Mukernas III terlaksana.

Acara yang belangsung selama empat hari itu, diikuti oleh 100 peserta dari 26 provinsi yang terdiri dari berbagai universitas. Acara ini diharapkan dapat membangun karakter bangsa yang peduli dan aktif terhadap pembangunan.

Namun dalam penyelenggaraan acara ini banyak keluhan dari peserta, seperti halnya pada hari penutupan terlihat banyak peserta keluar gedung AC, mereka malah duduk-duduk di luar gedung dan sebagian ada yang jalan-jalan di area kampus.

Senada dengan yang diungkapkan Fauzi, Gilang Ramadhan salah seorang peserta yang berasal dari Bandungmengatakan bahwa terselenggaranya acara ini sangat bagus karena dapat menampung aspirasi dari mahasiswa. Tetapi ia menyayangkan kurangnya konsistensi panitia. “Acaranya kurang berkesan, dalam perihal waktu sering kali mengulur-ulur dari jadwal yang ditentukan”, pungkasnya.

Menanggapi ketidaknyamanan peserta, Arif Parawita selaku ketua pelaksana dalam kata sambutannya pada acara penutupan Mukernas III itu mengakui bahwa telah berusaha untuk mensukseskan acara itu meskipun dalam penyelenggaraan acara banyak memiliki kekurangan.

“Kami meminta maaf jika dalam penyelengaraan acara ini terdapat banyak kekurangan. Saya akui, banyak sekali kendala-kendala dalam proses acara ini. Namun, itu tidak menyurutkan semangat kami sebagai panitia untuk tetap mensukseskannya,” Ujarnya.

Jnr,Int,Rdh

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah